Thursday 24 October 2013

Foto iPad Air

Apple baru saja mengumumkan iPad Air yang menyuguhkan layar Retina 9,7 inci dengan desain yang lebih tipis dan ringan. Apple juga mengumumkan peluncuran iPad mini dengan layar Retina.

Apple mengklaim iPad Air sebagai tablet paling tipis, ringan, dan bertenaga dari pada tablet-tablet lain yang ada di pasaran.

iPad Air memiliki tepian layar 43 persen lebih tipis dengan ketebalan 7,5mm -lebih tipis dibandingkan iPad 4 yang mencapai 9,4 mm. Namun yang lebih penting, dengan berat yang hanya mencapai 0,4kg, iPad Air merupakan tablet paling ringan di dunia.

Namun tidak berarti iPad Air juga ‘enteng’ dalam urusan kinerja. Tablet ini disemati chip A7 dengan kinerja kelas desktop 64 bit. Chip ini juga memiliki kinerja prosesor yang sama dengan yang ada pada iPhone 5S dan mendapat tambahan kinerja grafis, yang diklaim Schiller 72 kali lebih cepat dari iPad original.

CEO Apple Inc Tim Cook memegang iPad Air dalam sebuah acara peluncuran produk Apple di San Fancisco, California, 22 Oktober 2013.

“iPad telah memberikan pengalaman baru dalam komputasi mobile, dan iPad Air merupakan pencapaian baru yang kembali berhasil diraih Apple. Tablet yang satu ini begitu tipis, ringan, dan bertenaga. Sekali Anda menggenggamnya, Anda akan mengerti seperti apa kemajuannya yang luar biasa," kata Philip Schiller, wakil presiden pemasaran Apple.

Dengan berat yang hanya mencapai 0,4kg, iPad Air 20 persen lebih tipis dan 28 persen lebih ringan dari iPad generasi keempat. Selain itu, tepian layar iPad Air 43 persen lebih tipis dari sebelumnya. Layar Retina iPad Air menjadikan halaman web, teks, gambar dan video terlihat lebih tipis dan realistis. Chip A7 dengan daya yang lebih efisien memungkinkan ukuran baterai 24 persen lebih kecil dari generasi sebelumnya namun mampu melipatgandakan kinerjanya dan membuat daya tahannya bertahan hingga 10 jam.

iPad mini dengan layar Retina mengemas 3,1 juta piksel (dengan resolusi 2048 x 1536) yang diusung iPad Air ke dalam layar Multi Touch 7,9 inci. Layar Retina 7,9 inci dari iPad mini 35 persen lebih besar dari layar tablet 7 inci, dan merupakan satu-satunya tablet mungil yang menyuguhkan pengalaman iPad dengan kualitas layar Retina yang tajam. Gambar terlihat begitu jelas, teks terlihat jernih, film diputar dengan resolusi 1080p HD dan 475.000 aplikasi yang secara spesifik untuk iPad bisa bekerja secara otomatis.

Chip A7 yang disematkan pada iPad Air dan iPad mini dengan layar Retina menawarkan arsitektur 64 bit kelas desktop, mempertajam grafis dan meningkatkan kualitas gambar dari generasi sebelumnya. Dengan dua kali peningkatan kinerja CPU dan grafis pada iPad Air, serta peningkatan empat kali kinerja pada CPU dan grafis yang delapan kali lebih kuat pada iPad mini dengan layar Retina, hampir semua yang Anda lakukan lebih cepat dan lebih baik daripada sebelumnya, mulai dari membuka aplikasi dan mengedit foto hingga bermain game dengan grafis besar-dengan kemampuan baterai yang mampu bertahan seharian.

Philip W. Schiller, Wakil Presiden Senior Pemasaran Apple Inc., memperkenalkan iPad Air di acara peluncuran produk Apple di San Francisco, California, 22 Oktober 2013. REUTERS/Robert Galbraith.

Kedua produk iPad terbaru ini menyematkan dua antena untuk mendukung teknologi Multiple In Multiple Out (MIMO), membuatnya memiliki kinerja Wi-Fi yang lebih kencang dengan kecepatan transfer data mencapai 300 Mbps. Model seluler juga hadir dengan jangkauan jaringan LTE untuk mengakomodasi jangkauan jaringan LTE yang lebih luas.

iPad Air dan iPad mini dengan layar Retina Display kini memiliki kamera generasi baru Face Time dengan pengembangan sensor iluminasi di bagian belakang yang menyuguhkan piksel berukuran lebih besar untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dalam situasi pencahayaan rendah. Kamera iSight dengan sensor 5MP dan peningkatan optik, dikombinasikan dengan iOS 7 dan proses pemindaian gambar dari A7, peningkatan pengambilan gambar dan video pada...

iPad Air dengan model Wi-Fi bisa didapat dalam pilihan warna silver atau abu-abu mulai Jumat 1 November dengan kisaran harga 499 dolar AS untuk model 16GB, 599 dolar AS untuk model 32GB, 699 dolar AS untuk model 64GB dan 799 dolar untuk model 128GB. iPad Air dengan Wi Fi + Seluler mulai bisa dibeli mulai Jumat 1 November dengan kisaran harga 629 dolar AS untuk model 16GB, 729 dolar AS untuk model 32 GB, 829 dolar AS untuk model 64GB dan 929 dolar...

iPad Air dipamerkan pada acara peluncuran Apple di San Francisco, California, 22 Oktober 2013. REUTERS/Robert Galbraith

Apple juga meluncurkan iPad mini dengan layar Retina dengan menyematkan piksel besar yang tersemat pada iPad 9,7 pada layar 7,9 inci, menyuguhkan detail gambar yang jernih dan teks tajam pada desain mungil nan ringan.

sumber

No comments:

Post a Comment