Wednesday 4 September 2013

Pemenang Miss World 5 Tahun Sebelumnya

Miss World adalah kontes kecantikan yang awal mulanya diusulkan dan dibuat oleh Eric Morley pada tahun 1951, di Inggris. Sejak kematiannya pada tahun 2000, istrinyalah yang mengatur bagaimana jalannya Miss World.

Awalnya dikenal sebagai nama Bikini Contest, di mana para kontestannya mengenakan swimwear dan memperkenalkan apa itu swimwear. Agar lebih bergengsi, kontes tersebut kemudian disebut Miss World.

Mulanya, Morley tidak berencana membuatnya menjadi even tahunan, namun belajar dari Miss Universe, Miss World kemudian dihelat setiap tahunnya.

Setelah masuk televisi, kontes Miss World kemudian menjadi semakin banyak peminatnya. Banyak pula orang yang menonton bagaimana persaingan para wanita untuk memperebutkan posisi 'Yang Tercantik di Dunia'. Slogan Miss World dahulu 'Beauty With a Purpose', yang tak hanya menonjolkan sisi kecantikan, namun kepandaian dan kepribadian turut menjadi bahan penilaiannya.

Miss World pertama yang tercatat oleh Wikipedia adalah Antigone Costanda, Miss World 1954 asal Mesir. Punya pesona dan kecantikan alami, serta kepandaian dalam menjawab semua pertanyaan juri. Dari tahun ke tahun, Miss World silih berganti datang dari penjuru dunia, seperti Finlandia, Afrika Selatan, Belanda, Peru, Swedia, Argentina, India, Irlandia, dan lain sebagainya.

Bila India sudah empat kali berturut-turut menyandang gelar Miss World sejak tahun 1994 hingga 2000, kini saatnya kesempatan diberikan pada Indonesia. 28 September 2013 nanti, Miss World 2013 akan dihelat di Denpasar, Bali. Besar harapan masyarakat untuk kali ini menyabet penghargaan tahunan ini.

Sambil menunggu siapa yang akan menyandang gelar Miss World 2013, mari kilas balik ke lima tahun sebelumnya. Siapa saja sih yang pernah menyandang gelar wanita tercantik sejagad ini?

Miss World 2012, Yu Wenxia

Yu Wenxia lahir pada 6 Agustus 1989, dan menyandang gelar Miss World 2012. Dilahirkan di Shangzhi, Heilongjiang, China, ini merupakan kemenangan China yang kedua, setelah tahun 2007, Zhang Zilin meraih gelar Miss World.

Yu Wenxia terlahir dengan impian ingin menjadi penyanyi. Ia punya banyak bakat dan prestasi. Ia dikenal sebagai sosok yang ambisius dan selalu ingin menjadi nomor satu.

Ia dibesarkan dalam keluarga yang hangat dan tahu bagaimana memberikan pengetahuan baru bagi anak. Sejak kecil, Yu menyukai musik dan alam. Bakatnya kemudian dikembangkan sejak usia 8 tahun, ketika ia mengikuti kelas seni menyanyi.

Pecinta steam dumpling dan mie ini tak pernah menyangka bahwa dirinyalah yang menyandang gelar Miss World 2012. Namun, mengikuti pendahulunya, Yu menjalankan semua tugas Miss World dengan penuh tanggung jawab.

Miss World 2011, Ivian Sarcos

Adalah Ivian Lunasol Sarcos Colmenares, wanita kelahiran Venezuela, 26 Juli 1989. Punya tinggi 180 cm, ternyata Ivian sempat menyandang Miss Amazonas 2010 dan Miss Venezuela Mundo 2010 sebelum menjadi Miss World 2011.

Menjadi yatim piatu sejak usia 8 tahun ternyata tidak membuat Ivian menjadi kehilangan semangat. Wanita yang dibesarkan di lingkungan biarawan ini awalnya ingin menjadi biarawan juga. Namun, kemudian ia menemukan passion lain di dunia fashion dan memulai karier sebagai model.

Ivian tergolong wanita yang aktif, karena ia benar-benar membuktikan keberadaannya sebagai model dengan memenangkan banyak gelar penghargaan.

Miss World 2010, Alexandria Nicole Mills

Alexandria Mills, demikian ia dikenal sebagai Miss World 2010. Dilahirkan di Louisville, Kentucky pada 26 Februari 1992, wanita bermata biru ini pernah memenangkan Miss World United States 2010 sebelum kemudian menjadi wanita tercantik sejagat di tahun yang sama.

Ia sudah memiliki passion di dunia modelling sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama. Di sekolahnya, ia juga punya banyak portfolio soal modelling dan dikenal sebagai sosok ramah serta penuh percaya diri.

Keberaniannya banyak dikagumi teman-teman sebaya karena pernah menyanyikan lagu God Bless America lewat intercom sekolah.

Sebagai pelaku Vegetarian, ternyata Alexandria juga doyan akan fotografi. Menurut ibunya, di waktu senggang ia suka mengumpulkan landscape photography.

Miss World 2009, Kaiane Aldorino

Kaiane Aldorino lahir di Gibraltar pada 8 Juli 1986. Bekerja di bidang HRD di sebuah rumah sakit di kotanya, gadis bermata cokelat ini pernah menyabet gelar Miss Gibraltar 2009 sebelum kemudian menjadi Miss World 2009.

Ia fasih berbicara dalam bahasa Inggris dan Spanyol, dan doyan bermain netball serta ngegym. Sejak usia 14 tahun, Kaia bergabung dengan grup tari yang telah membawanya tampil di panggung lokal maupun keluar negri.

Kepiawaiannya membawakan tarian membuat tubuh indahnya selalu terawat. Ia punya passion yang besar dalam membawa perdamaian dalam bidang budaya.

Miss World 2008, Ksenia Sukhinova

Nama lengkapnya adalah Ksenia Vladimirovna Sukhinova, lahir pada 26 Agustus 1987 di Rusia. Sebelumnya, ia menyandang gelar Miss Russia 2007.

Anak tunggal yang memiliki tinggi badan 178 cm ini adalah pecinta olahraga. Ia gemar berolahraga serta berenang. Ia juga doyan membaca buku, salah satu buku favoritnya berjudul Master and Margaritha karya Mikhail Bulgakov.

sumber

No comments:

Post a Comment