Tuesday 6 August 2013

Terjadi Lagi! Baterai Handphone Meledak, Membakar Apartemen

Smartphone sudah menjadi kebutuhan semua orang, setiap hari. Mirisnya, perkembangan smartphone yang semakin canggih diiringi juga dengan berbagai berita mengerikan tentang kecelakaan yang disebabkan smartphone. Ada baterai smartphone yang meledak dan membakar paha pemiliknya, bahkan ada wanita yang tewas karena tersetrum smartphone. Berita terbaru yang kami terima mengabarkan baterai smartphone meledak dan membakar habis sebuah apartemen.

Dilansir dari situs rocketnews24.com, seorang pria di China bernama Du mengalami kejadian tragis. Baterai Samsung Galaxy S4 miliknya meledak dan menghabiskan apartemen yang jadi kediamannya. Saat itu Du sedang duduk santai sambil main game memakai Samsung Galaxy S4. Istrinya yang bernama Yujiju sedang mencuci piring di ruangan sebelah.

Tidak berapa lama, terdengar ledakan sangat keras dari ruangan Du. Sang istri menyusul suaminya dan melihat smartphone tersebut terbakar. Karena panik, Du melempar smartphone itu dan jatuh di bawah sofa. Tidak butuh waktu lama, sofa itu ikut terbakar dan mengenai tirai dan benda lain dalam apartemen.


Suami istri tersebut berlari keluar dan memperingatkan penghuni apartemen lain bahwa apartemen mereka terbakar. Mereka juga menghubungi pihak pemadam kebakaran. Petugas tiba dan memadamkan api, beruntung apartemen Du dan istrinya tidak sampai hancur, hanya saja beberapa barang terbakar dan tidak bisa diselamatkan. Tidak ada yang terluka dalam peristiwa ini.

Pemeriksaan menunjukkan bahwa peristiwa ini murni tanpa disengaja. Bagian smartphone dan baterainya juga bagian dari pabrik asli, belum diketahui apa penyebab meledaknya baterai. Kejadian ini masih terus diperiksa.

Berhati-hatilah, ladies. Segera ganti baterai smartphone Anda jika telah terjadi kerusakan. Baterai yang berubah bentuk (menggembung atau penyok) juga harus segera diganti. Pastikan membeli smartphone asli di gerai resmi dan lakukan pemeriksaan rutin setip bulan.

sumber

No comments:

Post a Comment