Monday 12 August 2013

Tanda Bekas Pakai Bra, Ternyata Jadi Kanker Payudara Kronis Pada Wanita Ini

Kanker payudara memang menghantui banyak wanita masa kini. Ada banyak informasi yang menjelaskan mengenai gejala dan pencegahannya. Namun, ada sebuah fakta penting yang perlu Anda ketahui.

Lisa Roberts, adalah salah satu saksi hidup yang kini merasakan apa yang tak pernah dia duga sebelumnya. Sebuah kanker payudara mematikan dan tak dapat disembuhkan muncul di payudaranya.

Ia tak mengalami gejala atau benjolan apapun, melainkan adalah karena lekukan yang terbentuk akibat bekas penggunaan bra sehari-hari. Artinya, bra yang sering digunakannya tidak benar-benar pas sehingga menjadi salah satu faktor terjadinya kanker.

Kisahnya ini mengetuk nurani banyak orang yang kemudian menyumbangkan dana untuk biaya pengobatannya ke Amerika. Lisa menanggung tiga tumor sekaligus di bagian tulang belakangnya.

Lisa sendiri berharap kisahnya ini bisa membuat banyak orang, entah pria maupun wanita, untuk tetap waspada dengan penyakit kanker payudara dan selalu mengecek kondisi tubuhnya agar terhindar dari kanker.

Ia mengatakan bahwa kebanyakan orang salah persepsi dengan hanya mencari benjolan untuk menemukan bahwa tubuh mereka mengalami kanker. Padahal Lisa sendiri bahkan tak mengalami gejala sakit atau benjolan apapun.

Justru lewat lekukan bekas bra itulah yang menjadi awal munculnya penyakit mematikan itu. Lisa kini menjadi salah satu pasien yang mendapat donasi dari Kick Cancer Campaign. Meski dinyatakan tak bisa sembuh, namun Lisa berharap ia tetap bisa sehat kembali.

sumber

No comments:

Post a Comment