Thursday 1 August 2013

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Star

Samsung kembali meneruskan trend ponsel Android murah dengan mengeluarkan Samsung Galaxy Star ditengah maraknya produksi smartphone canggih harga menengah keatas. Meski ditinjau dari segi harga Samsung GT-S5282 Galaxy Star termasuk level low end, namun untuk spesifikasi, fitur, dan performanya patut diperhitungkan diantara jajaran ponsel Android murah merek lain. Apa saja kelebihan Samsung Galaxy Star si hp Android 1 jutaan ini? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

Satu diantara kelebihan ponsel cerdas ini terletak pada sisi dapur pacu dimana Samsung Galaxy Star menerapkan prosesor Single Core Cortex A5 1 GHz untuk pemrosesan lebih cepat dibandingkan Android murah pendahulunya semacam Galaxy Young dan Galaxy Mini. Keberadaan WiFi dan Bluetooth 4 mampu digunakan untuk proeses downloading dan tranfer data lebih cepat dan mudah. Meski RAM hanya 512 MB, namun dirasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pengoperasian beberapa aplikasi dalam perangkat ponsel ini.

Kelebihan kedua terlihat jelas pada bagian antara muka Samsung Galaxy Star yang telah menerapkan OS Android Jelly Bean yang biasa dipakai oleh ponsel premium kebanyakan. Tak hanya itu, didalamnya juga sudah terinstall bermacam aplikasi seperti Google Play Store, Samsung Apps, ChatOn, Youtube, dan lain sebagainya.

Kelebihan ketiga terletak pada fitur Intelegent Motion UI. Fungsinya untuk menterjemahkan gerakan-gerakan yang dilakukan pengguna menjadi sebuah perintah bagi ponsel. Seperti membalikkan posisi ponsel untuk mengaktifkan dering mode mute dan mengangkat ponsel dengan gerakan tertentu untuk mengaktifkan dering mode normal.

Kelebihan keempat dari ponsel Samsung Galaxy Star adalah ketersediaan slot dual SIM yang senantiasa ON sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk mengaktifkan 2 nomor berbeda dengan kebutuhan berbeda pula. Masing-masing nomor akan selalu aktif dan akan tetap menerima panggilan meski nomor lainnya sedang digunakan untuk menerima/melakukan panggilan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Star

  • Jaringan 2G: EDGE (850/900/1800/1900 MHz)
  • Dimensi: Tinggi 105.2 mm, Lebar 58.5 mm, Tebal 11.9 mm. Berat 102.5 gram
  • Layar: TFT 65 ribu warna 3 Inch. Resolusi 320x240px. Kerapatan piksel ~133 ppi.
  • Kamera: Kamera belakang 2 MP
  • Sistem Operasi: OS Android Jelly Bean
  • Prosesor: Single Core 1 GHz Cortex A5
  • Memori: RAM 512 MB, Memori internal 4 GB, Memori eksternal MicroSD maks 32 GB
  • Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n 2.4GHz, WiFi Direct, Bluetooth with A2DP, USB 2.0, MicroUSB
  • Baterai: 1200mAh

Harga Samsung Galaxy Star

Walau mengusung slot SIM ganda, tetapi kekurangan Samsung Galaxy Star tidak mendukung jaringan berbasis 3G. Terlepas dari semua itu, menurut kabar yang beredar harga baru Samsung Galaxy Star dibandrol sekitar Rp. 900.000 s.d Rp. 1.200.000 (harga bulan Juli 2013).

sumber

No comments:

Post a Comment