Wednesday 28 August 2013

Mengapa Pria Suka Ciuman Basah?

Jakarta - Saat berciuman pria tak hanya mencari gairah, tapi juga menilai apakah wanita pasangan mereka subur atau tidak. Ini mengapa pria suka ciuman basah.

Saat pria melibatkan aksi lidah yang lebih saat berciuman, pria sedang mencari tingkat estrogen pada wanita yang bisa menjadi rujukan apakah wanita dalam kondisi subur atau tidak.

Selain itu, saat berciuman basah pria sedang mentransfer testosteron untuk merangsang wanita mereka.

"Pria melihat berciuman di awal hubungan langsung sebagai langkah untuk sanggama," kata Antropolog Helen Fisher dari Rutgers University, pelaku penelitian seperti dilansir dari indiansutras.

Penelitian melibatkan empat tes kepribadian yang diukur dari temperamen universal dengan menggunakan statistik dari 40.000 orang di situs kencan Chemistry.com. Masing-masing temperamen itu terkait dengan tingkat aktivitas kimia otak seperti dopamin atau norepinefrin, serotonin, testosteron, dan estrogen, atau oksitosin.

Fisher menyimpulkan, bahwa temperamen individu menilai jenis pasangan yang mereka pilih, dengan demikian, meningkatkan keyakinan bahwa cinta melibatkan reaksi kimia di otak.

"Ini adalah kecanduan yang indah [saat sebuah hubungan] bekerja dengan baik, tapi sangat mengerikan ketika itu bekerja buruk," kata dia kepada National Geographic News.

sumber

No comments:

Post a Comment