Monday 19 August 2013

All-New Suzuki APV

Sama-sama diluncurkan pada 2004. Namun kompetitornya, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sudah berganti generasi dengan penampilan total baru pada 2011. Bagaimanakan dengan Suzuki APV?

Bocoran yang diperoleh KompasOtomotif dari sumber internal Suzuki, mengatakan, minivan ini sosoknya akan berrubah total (All-New) pada tahun depan. Hal tersebut terlihat dari foto bocoran di atas!

"Kalau melihat sosoknya, mirip dengan MPV-MPV medium, seperti Nissan Serena, Toyota Nav1 dan Mazda Biante. Nantinya, kalau ditambahkan hidung jadi mancung? Arahnya ke sana," jelas sumber Suzuki di Bekasi, belum lama ini. Perubahan lain, kedua pintu samping belakang, diganti dengan model geser. Namun belum dipastikan, dilengkapio dengan motor listrik (tinggal pencet tombol) atau manual.

Untuk mesin, sumber tersebut mengatakan Suzuki masih setia menggunakan mesin-mesin berkapasitas kecil. Kemungkinan besar mesin bensin G15A 1.493 cc, dipertahankan.

Tampaknya, Suzuki menggeser posisi APV ke atas karena saat ini untuk MPV murah, sudah mantap[ dikuasai oleh Ertiga yang sangat diterima di pasar Indonesia.

sumber

No comments:

Post a Comment