Friday 5 July 2013

YouTube Punya Saluran Khusus Ramadhan di Indonesia


Google Indonesia hari ini resmi mengenalkan "YouTube Semangat Ramadanmu", saluran online khusus yang menyediakan konten-konten video lokal bernafaskan religi yang akan disiarkan selama bulan puasa.

"Saluran semangat ramadanmu ini merupakan yang pertama kalinya, dimana kita mengkurasikan konten-konten ramadhan dalam satu saluran," kata Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy di sela sela special preview "Youtube Semangat Ramadanmu" di Jakarta, Kamis (4/7).

Rudy mengatakan salah satu alasan menghadirkan saluran khusus Ramadhan karena setiap tahunnya, selama bulan puasa, pengguna internet banyak melakukan pencarian terkait konten konten religi di situs berbagi video YouTube

Topik pencarian video pun bervariasi, mulai dari kultum, belajar quran, memakai jilbab, musik religi hingga pencarian resep terkait hidangan hidangan khas lebaran seperti rendang dan opor ayam. "Ramadhan di Indonesia selalu menjadi momen yang besar," kata Rudy.

Terkait konten video yang akan ditayangkan di saluran khusus Ramadhan ini, Rudy mengatakan Google Indonesia telah menggandeng beberapa mitra penyedia konten seperti Trinity Optima, Musica Studios, Aquarius Musikindo, Nagaswara, Falcon Qur'an dan beberapa mitra lain.

Nantinya para mitra utama tersebut akan menyajikan konten bervariasi mulai dari hiburan musik dari artis ternama, tips memasak dan beragam tayangan lainnya. "Semoga di bulan ramadhan pengguna mendapat pencerahan dengan konten konten yang kami sediakan," kata Rudy.

YouTube Semangat Ramadanmu (www.youtube.com/ramadan indonesia) akan resmi siaran pada 8 Juli 2013.

sumber

No comments:

Post a Comment