Saturday 20 July 2013

Mana yang Lebih Unggul? HTC One Mini vs Galaxy S4 Mini

HTC secara resmi telah meluncurkan smartphone HTC One Mini yang merupakan pesaing terdekat dari smartphone Samsung Galaxy S4 Mini yang telah meluncur terlebih dahulu. Lalu mana yang lebih unggul antara HTC One Mini dan Samsung Galaxy S4 Mini ini? Simak ulasan Sidomi berikut ini.

Desain

HTC One Mini mengusung desain elegan dan simpel, mirip dengan HTC One dengan casing aluminium unibody. Sedangkan Samsung Galaxy S4 Mini ini mengusung garis desain yang tak beda jauh dengan Galaxy S4 dengan casing yang terbuat dari plastik.

Layar

Galaxy S4 Mini mengusung layar 4,3 inci Super AMOLED dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel dengan kerapatan layar mencapai 256 piksel per inci dan dilapisi dengan Gorilla Glass 3. Sedangkan HTC One Mini berukuran 4,3 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan teknologi Super LCD 2, jelas HTC One Mini lebih untggul dari sisi resolusi.


Dapur Pacu

Samsung Galaxy S4 Mini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 dan memori RAM sebesar 1,5GB. Samsung lebih unggul di sektor dapur pacu.

Sedangkan HTC One Mini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8930 yang mengusung prosesor Krait dual-core dengan kecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 305 dan memori RAM sebesar 1GB.

Fitur Lain

HTC One Mini mengusung bateri berkapasitas 1800mAh dengan memori internal 16GB. HTC membekali One Mini dengan kamera 4 MP Ultrapixel, speaker BoomSound, dukungan Beats Audio, dan penggunaan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Samsung membekali Galaxy S4 Mini dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel, serta menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan sentuhan antarmuka TouchWiz.

Kesimpulan

Baik HTC One Mini maupun Samsung Galaxy S4 Mini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. HTC One Mini unggul di sektor layar dan desain aluminium unibody. Sedangkan Galaxy S4 Mini unggul di sektor dapur pacu dan adanya slot ekspansi memori internal.

Kedua smartphonen ini sama-sama belum hadir di pasar Indonesia.


sumber

No comments:

Post a Comment