Tuesday 23 July 2013

Huawei Ascend Mate Masuk Indonesia dengan Harga Rp 4 Juta

Tren smartphone berlayar besar atau phablet di Indonesia diakomodasi oleh Huawei dengan meluncurkan phablet Ascend Mate yang mengusung layar berukuran 6,1 inci. Phablet terbaru besutan produsen asal China ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 4 juta.

Huawei sendiri baru saja merilis smartphone stylish melalui seri Ascend P6, tetapi produsen asal China ini lebih memilih untuk merilis phablet Ascend Mate terlebih dahulu di Indonesia. Meski Ascend Mate mengusung layar berukuran besar, phablet ini ternyata cukup tipis dengan ketebalan hanya 6,5mm saja.

Phablet Huawei Ascend Mate ini dibekali layar berukuran besar, yakni 6,1 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel IPS (In-Plane Switching) yang dilapisi dengan kaca anti gores Gorilla Glass, setara dengan resolusi layar Samsung Galaxy Note 2.

Dapur pacu Ascend Mate ini ditenagai oleh chipset buatan Huawei sendiri, yakni HiSilicon K3V2 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A9 quad-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM 1GB, chip Intel XMM6260 dan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. Huawei membekali Ascend Mate ini dengan baterai berkapasitas besar, yakni 4050 mAh.

Phablet Ascend Mate ini dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel yang mampu merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 1 megapiksel. Sedangkan memori internal, Huawei Ascend Mate berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB.

“Ponsel ini punya beragam kelebihan, misalnya browsing lebih enak. Kalau pakai tablet kebesaran. Tren ke depan memang smartphone akan semakin besar ukurannya. Dari sisi user interface, kami membuat Emoticon UI untuk membedakannya dengan smartphone Android yang lain,” kata Legi Soegianto, Head of Product Department Huawei, seperti yang dilansir dari Detik (23/07/2013).

sumber

No comments:

Post a Comment