Monday 1 July 2013

Despicable Me 2, Sutradara Berdarah Indonesia Mengolah Humor


Masih Ingat film "Despicable Me"? Gru, si penjahat yang mencuri bulan namun akhirnya berubah setelah bertemu tiga anak yatim piatu, Margo, Edith, dan Agnes. Film ini menjadi box office pada tahun 2010 dengan pendapatan mencapai 543 juta dollar AS atau sekitar Rp5,38 trilin (kurs Rp9.900 per dollar AS) dengan biaya pembuatan 69 juta dollar AS (Rp684 miliar).

Kini, "Despicable Me 2" dalam bentuk 3D bakal segera dirilis dan diputar pada 3 Juli mendatang di seluruh jaringan bioskop di Indonesia. Pemutaran terbatas untuk wartawan dan tamu undangan dilakukan di Pluit Mall Village XXI yang berlangsung, Sabtu (29/6/2013).

Dalam sekuel kedua ini, Gru benar-benar sudah bertobat dan merawat tiga anak yatim yang diasuhnya. Bahkan, ia membuka usaha kue dan berencana menciptakan selai dan jeli yang enak. Kali ini, Gru mendapat rekanan baru, seorang agen perempuan bernama  Lucy Wilde.

Film ini sungguh menghibur terutama bagi anak-anak yang sedang menikmati masa libur sekolah. Sayangnya, humor slapstik terlalu banyak memenuhi film ini sehingga pesan yang disampaikan tidak begitu banyak kecuali saat Anda meninggalkan kursi bioskop, adegan lucu dari The Minions masih membekas di ingatan.
Sejumlah pemain yang menjadi pengisi suara kembali tampil di film ini seperti Steve Carell (Gru), Margo (Miranda Cosgrove), Russell Brand (Dr. Nefario), dan karakter yang baru muncul agen Lucy Wilde suaranya diisi aktris komedi, Kristen Wiig.

Pierre Coffin (kiri) di premiere "Despicable Me 2" di Universal City, California. (Foto: Mark Davis/Getty Imag …

Tak banyak yang tahu jika sutradara Pierre Coffin merupakan anak dari penulis dan novelis ternama di kesusastraan Indonesia, NH Dini. Pria bernama lengkap Pierre-Louis Padang Coffin, kelahiran 1 November 1967 merupakan anak NH Dini dari suaminya yang berkebangsaan Perancis, Yves Coffin, seorang diplomat.

Film "Despicable Me" dan "Despicable Me 2" merupakan hasil tangan dingin Coffin yang bekerjasama dengan Chris Renaud untuk proses penyutradaraan.

Untuk soundtrack, sejumlah penyanyi papan atas turut serta antara lain Cee Lo Green dan Pharrell Williams. Jadi, jangan ketinggalan bersama anak dan keluarga untuk menyaksikan kelucuan film yang didistribusikan oleh Universal Pictures.

sumber

No comments:

Post a Comment