Wednesday 17 July 2013

AS Berencana Membuka Taman Nasional Di Bulan

Amerika Serikat berencana membuat sebuah taman sejarah nasional di Bulan. Pembangunan taman nasional di Bulan akan dibangun terletak di daerah pendaratan, "Apollo 11", di mana pada tahun 1969 komandan Neil Armstrong membuat ucapan terkenal "satu langkah kecil bagi manusia, satu lompatan besar bagi umat manusia."

Dikutip dari thehill.com. Perusahaan Komersial dan Pemerintah AS sedang membuat rencana undang-undang tentang taman nasional di Bulan, taman akan dibentuk paling lambat satu tahun setelah UU itu disahkan. Proyek Taman sejarah di bulan akan melibatkan Kementerian Dalam Negeri dan Aeronautika Nasional.

Diharapkan tahun depan Kementerian dalam Negeri dan NASA akan mencapai kesepakatan tentang bagaimana untuk mengelola wilayah , mengawasi dan memberikan akses ke Bulan.

"Sebagai perusahaan komersial dan negara-negara asing akan memperoleh kemampuan untuk mendarat di Bulan, untuk itu perlu melindungi situs pendaratan Apollo lunar untuk anak cucu," menurut teks dari Apollo Lunar Landing Legacy Act, HR 2617.

RUU itu mengatakan situs tersebut perlu dilindungi karena untuk mengantisipasi peningkatan pendaratan di bulan komersial di masa depan.

sumber

No comments:

Post a Comment