Thursday 23 May 2013

Klub Inggris ingin beli klub Indonesia


Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo mengatakan sejumlah klub Eropa tertarik mengakuisi klub Indonesia. "Manchester City dan Arsenal menyatakan keinginannya berinvestasi di beberapa klub kita,” kata Roy Suryo kepada Tempo di Kuala Lumpur International Airport, Rabu, 22 Mei 2013.

Roy mengaku telah bertemu beberapa pemilik klub Inggris dan pengurus Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB). Di Inggris Roy Suryo bertemu manajemen Etihad dan juga pemilik Manchester City, Sheikh Mansour. "Sedangkan di Belanda saya bertemu pengurus KNVB,” kata dia.

Kepada mereka, Roy Suryo menjelaskan pemerintah Indonesia menyambut baik keinginan klub Eropa untuk menyemarakkan olahraga Indonesia. Pemerintah akan berposisi sebagai pemantau dan pengatur regulasi.
Pada pertemuan di markas Manchester City di Wembley, pemerintah memberi peluang bagi semua pihak yang ingin menyemarakkan olahraga Indonesia, termasuk menjalin kerjasama. "Pemerntah tidak ikut andil langsung di dalamnya, namun dari awal pemerintah akan mengatur regulasinya,” kata Roy.

Adapun dengan Arsenal, pembicaraan belum sedalam dengan menajemen The Citizen. "Mungkin pembicaraan lebih intensif akan dilakukan saat Arsenal datang ke Indonesia nanti,” kata dia.

sumber

No comments:

Post a Comment