Thursday 23 May 2013

Efek Positif jika Sering Kentut


Studi terbaru menunjukkan bahwa kentut bisa mengobati tekanan darah tinggi. Hal itu disebabkan kandungan hidrogen sulfida, diproduksi oleh enzim dalam pembuluh darah.
Fakta ini memang cukup mengejutkan. Siapa sangka kentut bisa mengobati tekanan darah tinggi. Kentut mengandung hidrogen sulfida, gas yang dihasilkan oleh bakteri dalam usus manusia. Rupanya, para peneliti menemukan bahwa itu bisa mengontrol tekanan darah pada tikus lab.

Hasil penelitian menunjukkan tikus dengan kadar gas buangan tinggi memiliki tekanan darah lebih rendah dibanding mereka yang jarang atau kurang kentut.

Boffins dari Johns Hopkins University di Baltimore, Maryland, Amerika, menemukan hidrogen sulfida di flatus, yang lebih dikenal dengan kentut, juga diproduksi oleh enzim dalam pembuluh darah. Proses itu membantu menurunkan tekanan darah.

Kini, peneliti dari Southeast University di Nanjing, China, juga mencari tahu kemungkinan pengobatan dari temuan tersebut. Yah, kali aja tuh kentut bikin tekanan darah tinggi jadi normal.

"Potensi pengobatan dengan kentut masih harus diuji pada manusia," kata Profesor Yao Yuyu dari Zhongda Hospital kepada The Sun.

"Gas juga bisa memiliki efek negatif pada bagian lain dari tubuh," tambahnya, dilansir The Times of India, (28/7)

Wah, temuan ini cukup unik ya. Bayangkan jika kentut jadi teknik pengobatan tekanan darah tinggi. Bisa bau tuh ruangan!

sumber

No comments:

Post a Comment