Saturday 4 May 2013

7 Game yang Siap Ramaikan PlayStation 4


Sony tengah menyiapkan konsol baru penerus PS3, yaitu PlayStation 4. Apa saja judul game yang dikabarkan siap meramaikan konsol tersebut?

1. Killzone: Shadow Fall
Killzone: Shadow Fall merupakan salah satu game yang diumumkan secara resmi oleh Sony, bakal menemani peluncuran PlayStation 4. Seri Killzone kali ini menghadirkan plot 30 tahun setelah kejadian pada Killzone 3 berakhir.

Di sini player akan memainkan tokoh utama yang bertempur di tengah perseteruan antara penduduk Helghast dengan bangsa Vektan. Premis awal dari game ini adalah, begitu banyak landscape yang di-render secara apik dan menampilkan banyak sekali grafik yang smooth.

Begitu pula dengan pilihan senjata serta gadge fututuristiknya, serta tak lupa battle system yang dijanjikan akan memberikan pengalaman bermain yang berbeda.

2. Infamous: Second Son
Sucker Punch mengumumkan tentang penggarapan seri terbaru dari game andalan mereka yakni Infamous untuk platform PlayStation 4. Kali ini, gamer akan memainkan tokoh baru bernama Delsin Rowe.

Berbeda dari karakter utama dari seri sebelumnya yakni Cole MacGrath yang memiliki kemampuan memanipulasi listrik, tokoh kali ini (menurut rumornya) akan menghadirkan kekuatan super yang berbeda yakni memanipulasi asap.

Dalam trailer perdananya, diperlihatkan aksi Delsin Rowe yang membantai sejumlah anggota satuan khusus dan menimbulkan kekacauan yang parah di Empire City. Meski belum banyak informasi mengenai apa plot yang ingin ditampilkan, namun kesan pertama yang ditampilkan memang cukup apik. Jadi kita nantikan saja aksi Rowe di PlayStation 4 kelak.

3. DriveClub
Sebuah game sport pun tak lupa diperkenalkan oleh Sonyuntuk mendukung perilisan PlayStation 4. DriveClub adalah game bergenre racing yang inti permainannya lebih condong pada sistem yang digunakan oleh Grand Turismo. Game ini lebih mengkhususkan diri terhadap team racing, dan akan mengoptimalkan fitur share sebagai salah satu andalan terbaru dari konsol PlayStation 4.

Pemain yang menerima tantangan dapat menyebarkan video replay kemenangannya dalam beberapa media. Graphic yang smooth serta pengenalan fitur share, nampaknya jadi andalan. Meski belum ada informasi lebih lanjut, namun nampaknya DriveClub dapat menarik perhatian gamer, utama para penggemar seri Grand Turismo.

4. Assassin's Creed IV: Black Flag
Satu lagi sequel game akan dirilis oleh Ubisoft. Assassin's Creed IV: Black Flag dijanjikan akan hadir ketika PlayStation 4 resmi dirilis ke publik. Kini ceritanya akan dititikberatkan pada dunia maritim, lebih spesifiknya pada kisah bajak laut.

Pada tahun 1715, para bajak laut yang menguasai kepulauan Karibia mampu membentuk sebuah negara. Dan di antara para bajak laut ini terdapat seorang kapten muda bernama Edward Kenway - kemungkinan masih memiliki pertalian darah dengan Connor Kenway dari AC III - yang sangat disegani.

Sang kapten inilah yang akan menjadi tokoh utama dalam game ini. Kalian akan dibawa berpetualang mulai dari kota- kota pelabuhan yang keras hingga kesunyian di tengah lebatnya hutan belantara di pulau antah-berantah. Jadi bagi Anda para fans Assassin's Creed, bersiaplah untuk berpetualang di samudera nan luas!


5. Destiny
Pada gelaran akbar yang diadakan oleh pihak Sony beberapa waktu lalu, CEO dari Activision mengumumkan tentang perkembangan game terbaru mereka yakni Destiny. Game ini diperkirakan akan mengadaptasi sistem MMO dalam menjaring pemainnya.

Destiny menggunakan setting waktu di masa depan, masa ketika manusia berusaha membangun kembali peradaban mereka yang musnah akibat terjadinya bencana yang dahsyat. Namun di saat yang bersamaan, mereka juga harus mempertahankan diri dari serbuan para alien yang ingin mengambil alih Bumi. Sebuah tema lama yang digarap secara baru.

6. The Witness
Di luar kebiasaannya, Sony ternyata menyertakan sebuah game bergenre puzzle untuk konsol terbaru mereka yakni The Witness Dalam game ini, pemain berada dalam sebuah pulau misterius di mana kalian harus berjuang untuk keluar dari tempat tersebut.

Tentu saja berbagai macam teka-teki akan disuguhkan selama permainan. The Witness merupakan game hasil karya dari seorang developer mandiri bernama Jonathan Blow, yang sebelumnya berhasil meraih kesuksesan memalui game dengan genre sejenis bertitel Braid.

7. Watch Dogs
Watch Dogs adalah sebuah permainan bersifat open world yang bercerita mengenai seorang hacker. Tapi hilangkan image bahwa hacker adalah seorang yang setia di balik layar komputer, karena game ini menawarkan sesuatu yang lain!

Di tengah derasnya perkembangan teknologi dan arus informasi saat ini, diceritakan bahwa kota Chicago mempunyai sebuah sistem komputer canggih yang mampu mengontrol segalanya. Gamer akan bermain sebagai Aiden Pearce, seorang hacker yang berusaha membalaskan dendam keluarganya.

Dalam usahanya mencari mereka yang bertanggung jawab, Pearce mampu meretas sistem komputer kota dan mengendalikan hampir seluruh fasilitas kota, mulai dari hal sepele seperti menguras ATM hingga mematikan jaringan listrik!

sumber

No comments:

Post a Comment