Tuesday 16 April 2013

Konsep Honda City 2015


Honda City 2015 dikabarkan akan ganti "wajah" dengan mengadopsi desain konsep C seperti diberitakan Indianautosblog, hari ini (16/4) yang informasinya didapat situs di Brasil CarPlace.com.br yang pertama kali menampilkan rendering sedan kelas bawah itu, beberapa hari lalu.  Konon, tampilan resmi city car ini akan hadir pada Shanghai Auto Show yang digelar minggu depan.

Honda konsep C ini pernah diperlihatkan di Beijing, tahun lalu dan dikatakan tidak mungkin akan menggantikan City. Meski dari tampilan ada kemiripan seperti desain gril dengan corak krom lebar yang menempel pada ujung kap mesin. Lampu depan sipit sudah dilengkapi lampu siang model LED di bagian bawahnya. Begitu pula lampu rem lengkap dengan garis krom yang menyambung dari kanan ke kiri. Dikatakan, desain tersebut merupakan desain global, walaupun ada perbedaan di antara beberapa negara tapi tidak begitu besar.

Ubahan lain pada generasi keenam ini, jarak sumbu roda lebih panjang dari 2.550 mm menjadi 2.600 mm. Jelas, ini akan menambah pada kapasitas bagasi yang kini punya volume hampir 500 liter.

Konon, sumber tenaga masih tetap mengandalkan mesin 4 silinder kapasitas 1,5 liter, 16 katup dengan tenaga 116 PS seperti yang saat ini beredar. Untuk transmisi juga memakai pilihan manual dan otomatis 5 percepatan.

Sumber

No comments:

Post a Comment