Tuesday 5 March 2013

Triumph Speed Triple "Edisi Biru"


Setelah mengenalkan Triumph Bounneville dengan warna rangka dan aksen merah, giliran Speed Triple 2013 yang juga diberi kelir khusus sebagai edisi spesial. Petarung jalanan andalan merek Inggris itu dilabur aksen biru pada rangka, dipadu silver dan abu-abu di beberapa bagian.

Tujuannya sama seperti Bounneville, menambah kebanggaan karena tak  banyak yang punya. Rangka, sub-frame, lengan ayun, dan garis pelek kini mengadopsi biru. Warna silver terdapat pada tangki, pelindung bawah mesin, sepatbor depan, hingga penutup jok belakang.


Ada garis ganda abu-abu yang menjulur dari depan hingga belakang, mirip gaya Ford Mustang lawas yang dipakai sebagai ciri khas kendaraan cepat. Bodinya juga sedikit lebih bongsor karena ada aksesori yang terbuat dari fiber di bagian tangki. Tameng kini lebih pendek dengan warna hitam.

Penutup kopling, alternator, dan bagian samping didesain lebih membulat sebagai redesain. Ada lagi, pelindung knalpot, setang, dan semua klem dilabur hitam. Jadi, secara keseluruhan, ada empat warna dalam satu sepeda motor. Biru, abu-abu, silver, dan hitam.

Speed Triple edisi spesial ini tetap menggunakan tenaga lama, mesin 1.050cc tiga silinder. Hanya diproduksi ratusan unit untuk didistirbusikan ke seluruh dunia, dengan harga 13.399 Dollar AS atau Rp 130-an juta. Harga ini lebih mahal sekitar 500 Dollar AS (Rp 4,8 juta) dibandingkan versi standar.

Sumber

No comments:

Post a Comment