Skip to main content

Tips Travelling Sendirian


Pernah kan pengen pergi ke suatu tempat atau pengen melakukan sesuatu tapi nggak ada temen? Temen aja
nggak ada, apa lagi pacar. Nggak usah ditanya. Nah berangkat dari permasalahan ini, MBDC tergerak hatinya untuk memberikan tips-tips travelling sendirian khusus buat kamu!

1. JANGAN MALAS
Research itu penting! Cie elah. Eh tapi beneran lho! Research itu penting banget untuk dilakukan sebelum kamu pergi ke suatu tempat. Misalnya kamu pengen pergi ke Palembang dari Jogjakarta, kamu harus tahu bahwa nggak ada kereta yang bisa membawa kamu ke Palembang dari Jogjakarta. Ada opsi lain, misalnya naik bus, atau langsung terbang naik pesawat. Kalau kamu nggak melakukan research dulu, kamu nggak akan tau tuh informasi tentang kendaraan-kendaraan alternatif.
Research seperti ini juga memungkinkan kamu ntuk membuat budget plan sebelum berangkat. Jangan sampe kamu udah nyampe di Irian Jaya, baru tau kalo penginapan di Raja Ampat itu rada bikin dompet kurus
Jangan malas juga bisa diartikan 'jangan malas untuk pergi sendiri'. Banyak traveller yang kalau nggak ada temen nggak jadi berangkat. "Ah males ah kalo sendiri". Itu sama sekali bukan profil seorang petualang, kawan!

2. JANGAN TAKUT
Jangan takut untuk travelling sendirian. Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru. Travelling sendirian memang membutuhkan banyak keberanian di dalam dada. Terutama kalau kamu berencana untuk pergi ke tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Misalnya kamu selama ini dilarang naik bus sama mama karena di bus banyak penjual tahu (lah terus?), beranikan diri kamu untuk sekali-kali naik bus untuk mencapai daerah tujuan kamu.

Kalau kamu sudah melakukan langkah pertama (Jangan Malas), maka seharusnya kamu tidak perlu takut. Kan kamu udah tau musti naik apa, bayar berapa, gimana cara pulang dan sebagainya. Kalau udah punya rencana yang jelas dan masih takut juga, sebaiknya kamu di rumah aja pake piama terus mainan solitaire.

3. JANGAN MALU
Muka kenceng adalah modal utama seorang petualang. Nggak perlu malu nanya sama orang kalau misalnya kamu nyasar. Dalam suatu kasus misalnya kamu memutuskan untuk mendaki gunung Bromo sendirian (niat banget), terus kamu nyasar gitu waktu mau turun dari Bromo sedangkan matahari sudah mulai tenggelam. Jangan malu untuk numpang nginep di rumah warga setempat, mereka pasti sering kok didatengin orang-orang nyasar kayak kamu. Kalau mereka bersedia menampung kamu sampai pagi, jangan lupa ucapkan terimakasih, syukur syukur kalo kamu lagi ada duit ata makanan lebih, bisa dikasih ke yang punya rumah setelah kamu dipersilahkan menginap di sana.

Lagian ngapain juga kamu malu kalau kamu travelling sendirian? Orang juga nggak ada yang kenal sama kamu. Ya kan?

sumber

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Dork SQL Injection Lengkap

Kumpulan Dork Untuk Deface Website Lengkap - Oke sob, setelah lama gak berbagi tutorial hacking, kali ini Abang mau berbagi kumpulan dork lengkap untuk deface website. Kumpulan Dork ini dapat  kamu gunakan untuk mencari target website yang vuln terhadap SQLI Injection sob. Oke berikut ini kumpulan dork nya:

check this on:
inurl:iniziativa.php?in=
inurl:curriculum.php?id=
inurl:labels.php?id=
inurl:story.php?id=
inurl:look.php?ID=
inurl:newsone.php?id=
inurl:aboutbook.php?id=
inurl:material.php?id=
inurl:opinions.php?id=
inurl:announce.php?id=
inurl:rub.php?idr=
inurl:galeri_info.php?l=
inurl:tekst.php?idt=
inurl:newscat.php?id=
inurl:newsticker_info.php?idn=
inurl:rubrika.php?idr=
inurl:rubp.php?idr=
inurl:offer.php?idf=
inurl:art.php?idm=
inurl:title.php?id=
inurl:trainers.php?id=
inurl:buy.php?category=
inurl:article.php?ID=
inurl:play_old.php?id=
inurl:declaration_more.php?decl_id=
inurl:pageid=
inurl:games.php?id=
inurl:page.php?file=
inurl:newsDetail.php?id=
inurl:gallery.php?id=

Perbedaan Mobil Suzuki Carry Pick-Up Flat Deck Dengan Wide Deck

Perbedaan mobil Suzuki Carry Pick-up Flat deck dengan Wide deck ini akan melengkapi pilihan Anda yang memiliki bisnis dan membutuhkan tunggangan yang mampu digunakan untuk mengangkut barang-barang atau produk milik Anda dari satu tempat ke tempat lainnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan mobil ini untuk membuka usaha jasa sewa mobil atau carter mobil untuk orang yang akan pindahan rumah. Menguntungkan, bukan? Dengan cara ini, Anda bisa kredit mobil dengan mudah, karena uang hasil usaha Anda bisa digunakan untuk membayar angsuran. Permasalahannya sepertinya hanya pada mana mobil yang tepat, flat deck atau wide deck? Berikut keunggulannya.

Berikut Perbedaan Mobil Suzuki Carry Pick-Up Flat Deck Dengan Wide Deck

Untuk Anda yang pengepul apel, cabe, bunga, dan atau kayu, serta usaha lainnya mobil pick up Suzuki ini bisa menjadi pilihan terbaik karena telah berinovasi selama 20 tahun. Menyajikan yang terbaik untuk para pencinta Suzuki. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi. Untuk lebih…

Peta JNE Surabaya Khusus Pengambilan Barang/paket dengan Alamat Surabaya

Peta menuju JNE cabang Surabaya (Ruko Surya Inti Permata Super blok A no. 7-8, Jl. Raya Juanda KM. 3 Surabaya, Telp. (031) 8673885, Fax (031) 8673886) dan Gudang Operasinonal (P) JNE Surabaya (Pergudangan Astrio Baru blok B-11, Jl. Raya Betro no. 60 A Gedangan Sidoarjo - Operasional pengambilan barang/paket pukul 09.00 - 20.00 pada hari senin-sabtu).

Untuk pengambilan barang/paket dengan alamat Sidoarjo, dapat dilakukan di JNE Kantor Perwakilan Sidoarjo dengan alamat Jl. Mojopahit no. 15-17 Sidoarjo (setelah Jl. Gajah Mada, arah RSUD Sidoarjo - dekat pertigaan putar balik ke Surabaya). Info lebih lanjut hubungi JNE Surabaya (031) 8673885.