Saturday 16 March 2013

Mitos-mitos Unik Tentang Google


Google kini ada dimana-mana. Tak sekadar sebagai mesin pencari, hampir segala seluk beluk kehidupan manusia di muka bumi kini di-Google-kan. Jika Anda gila dengan Google, Googling tiap hari, menarik untuk mengikuti 5 mitos unik tentang Google berikut yang dikutip dari HowStuffWorks Sabtu (16/03/13).

Google tak menghasilkan uang

Anggapan ini konyol namun santun. Menyindir tapi tak menghiraukan fakta yang ada. Sekitar 97% pendapatan Google berasal dari iklan. Google Adsense dan Google Adword adalah salah dua amunisi mesin pencetak uang mereka.

Google buat Anda bodoh

Malu bertanya sesat di jalan, namun jika banyak bertanya memalukan. Jika Anda memang kerap bertanya ke Google imbangi dengan belajar. Jangan pasif dengan proses edukasi satu arah. Google memang pintar. Ia tahu segala hal. Namun Anda juga bisa tertular kepintarannya dengan lakukan hal yang seimbang.

Google tahu apa saja

Google diyakini tahu apa saja hingga latar belakang diri seseorang. Patut diingat jika Google hanya menelusuri, mencari data dan informasi yang ada, data yang diinput ke internet. Jika data informasi Anda tak pernah sekalipun diinput ke internet, bisa dipastikan Google tak akan mengenal Anda.

Google Earth ‘tukang intip’

Data Google Earth diolah rata-rata satu hingga tiga tahun. Dengan demikian gambar yang ada tidaklah realtime atau baru-baru ini. Jika Google Street View ‘mengintip’ bisa diperdebatkan. Tak sedikit kasus yang muncul atas persoalan privasi yang dikeluhkan pengguna.

Google ingin menguasai internet

Tak bisa dipungkiri jika perusahaan ini kian menggurita di internet. Miliki segidang layanan yahud dan infrastruktur bonafit. Ada anggapan jika Google miliki ambisi besar untuk menguasai dunia maya di dua produk itu. Jika untuk kemaslahatan umat manusia itu sah-sah saja. Asalkan tidak untuk ke arah negatif.

sumber

No comments:

Post a Comment