Wednesday 13 February 2013

Sekarang FB Bisa untuk Kirim Uang Sungguhan


Sebentar lagi pengguna Facebook bisa memungkinkan mengirim uang sungguhan di jejaring sosial ini. Jasa pengiriman dana internasional Azimo menklaim telah siap menyediakan platform-ya dengan jargon aman, murah, dan cepat.

Seperti diwartakan Telegraph Rabu (13/02/13), Azimo mungkin menjadi pemain pertama yang bergelut dalam bisnis ini. Mereka akan menyediakan sebuah aplikasi yang memungkinkan transfer dana lebih dari 125 negara di dunia.

“Dengan lebih dari 1 miliar warga, sangat wajar jika ini bisa menjadi sebuah saluran untuk saling berkirim dana,” ujar Michael Kent pendiri Azimo.

Masih menurutnya, media sosial sangat berpotensial dalam ranah ini. Data ini didukung pula dari survei yang dilakukan di Inggris dimana hampir tiga perempat pengguna Facebook berhubungan dengan orang yang sering lakukan transfer dana.

Azimo yang diluncurkan pada Agustus lalu menawarkan platform pembayaran online yang fokus pada pada transfer dana internasional dan pasar pembayaran. Misalnya saja pekerja di luar negeri (sejenis ‘TKI’) yang mengirim uang kembali ke keluarga mereka di tanah air.

Menurut Michael Kent, pasar global masih didominasi pemain-pemain lama macam Western Union dan MoneyGram. Total transaksi world wide mencapai USD 534 miliar. Lantas apakah layanan Azimo bebas pungli? Teryata tidak.

Azimo kenakan tarif flat 5 pound (Rp 75 ribu) untuk transfer dana mencapai 500 pound (Rp 75 juta) dan 1% komisi sampai 15 pound (Rp 225 ribu) untuk setiap jumlah transfer dana yang lebih besar.

sumber

No comments:

Post a Comment