Wednesday 20 February 2013

Kecanggihan Nissan Note


Nissan Eropa merilis foto resmi All-New Note, sebagai pemain baru di segmen-B dengan mengandalkan desain dinamis dan teknologi premium untuk pasar Eropa. Model ini akan dipamerkan di Geneva Motor Show 2013 bulan depan. Di Eropa, Nissan Note akan bertempur hatchback subkompak antara lain Honda Jazz, VW Polo, Renault Clio, Ford Fiesta, Peugeot 208, Citroen C3 dan Opel Corsa.

Sosok Note baru tidak berbeda jauh dari model yang diluncurkan padaJuli 2012. Perubahannya hanya pada gril berbentuk sarang lebah dengan bingkai krom tipis di bagian bawah. Bemper depan terlihat segar dengan aksen krom pada lampu kabut.

Bemper belakang makin dinamis, namun lampu mirip dengan model lama. Spoiler belakang mempertegas kesan sport Note. Interior, komposisi panel indikator lebih segar dengan setir tetap palang tiga.

Nissan melengkapi Note dengan paket teknologi keselamatan canggih - selama hanya ditanamkan pada mobil premium - antara lain  Around View Monitor (AVM) - pertama di segmen B, sistem peringatan area tidak terlihat (blind spot), peringatan pindah lajur dan sistem deteksi obyek bergerak. Semua sistem bekerja dengan menggunakan data dari kamera belakang yang menayangkan gambar dengan jernih..

Sebagai sumber pengggerak, ditawarkan pilihan mesin 1.2 liter, 3-silinder segaris yang menghasilkan tenagar 80 PS @6.000 rpm dan torsi 110 Nm @4.000 rpm, untuk versi paling murah. Varian lebih canggih, tetap 1,2 liter namun mengunakan sistem injeksi langsung, 4-silinder dilengkapi dengan turbo, disebut DIG-S  menghasilkan tenaga  98 PS dan torsi 142 Nm.

Untuk melengkapi variannya - sesuai dengan karakteristik konsumen Eropa - Nissan menyediakan mesin diesel 1.5 liter dCi diesel turbo yang menghasilkan tenaga 90 PS dan konsumsi bahan bakar diklaim 3,6 liter/100 km atau 27,7 km/liter.


Sumber:

No comments:

Post a Comment