Monday 25 February 2013

14 Maret Galaxy S IV Dipastikan Meluncur


Setelah diterpa oleh begitu banyak rumor, akhirnya tanggal peluncuran resmi Samsung Galaxy S IV telah diketahui. Seri Galaxy S "flagship" generasi keempat ini akan diperkenalkan di sebuah acara pada 14 Maret 2013 mendatang di New York, AS.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh perwakilan Samsung, Chenny Kim, kepada Reuters, Senin (25/2/2013).

Ini akan menjadi peluncuran smartphone seri Galaxy S pertama di AS, setelah tiga tahun sebelumnya, perangkat tersebut lebih banyak dilakukan di belahan Eropa.

Sebagai catatan, Samsung untuk pertama kalinya memperkenalkan Galaxy S pada ajang CTIA di AS (2010), diikuti Galaxy S II pada ajang Mobile World Congress, Spanyol (2011), dan Galaxy S III di London (2012).

"Kami memperkenalkan Galaxy S III di London tahun lalu, dan kali ini kami mengubah tempat peluncuran (ke New York). Keputusan ini diambil setelah kami menerima begitu banyak permintaan dari operator mobile AS untuk memperkenalkan Galaxy S IV di negara tersebut," kata JK Shin, pimpinan divisi mobile Samsung.

Galaxy S IV selama ini dikenal dengan nama kode GT-I9500. Perangkat ini dikabarkan akan dibekali layar seluas 5 inci jenis Super AMOLED full-HD. Layar ini disebut-sebut dapat mengirit konsumsi daya hingga 25 persen.

Sensor kameranya 13 MP dan dibekali baterai berkapasitas 2.600 mAh. Sayangnya, Samsung belum belum menerapkan desain unibody pada Galaxy S IV.

Rumor yang beredar juga menyebutkan, Galaxy S IV akan memiliki kemampuan mengisi daya baterai tanpa perantara kabel, alias wireless charging. Teknologi pengisian baterai nirkabel ini menggunakan metode induksi, yang dalam hal ini panel belakang ponsel harus didesain khusus.

sumber

No comments:

Post a Comment