Friday 4 January 2013

Peta Google Interaktif


Sudahkah Anda membuat resolusi di tahun ini? Jika sudah, Google siap membantu mewujudkannya. Lewat sebuah peta interaktif berikut, resolusi Anda di tahun 2013 pasti bisa terlaksana.

Peta interaktif ini mencoba memetakkan pelbagai resolusi pengguna di seluruh dunia lewat 7 kategori: asmara, kesehatan, karier, keuangan, keluarga, pendidikan, dan lainnya.

Nah lewat beberapa kategori tersebut pengguna menuliskan resolusinya yang kemudian akan ditampilkan di peta resolusi interaktif Google. Coba perhatikan salah satu resolusi pengguna di tahun 2013 di kategori pendidikan di bawah ini.



Lantas bagaimana cara menggunakan peta resolusi tersebut? Mudah sekali. Pertama kunjungi laman ini dan setelah masuk di sisi sidebar sebelah kanan, akan tampil 7 kategori yang ada. Sila pilih salah satu kategori untuk melihat resolusi dari pengguna di seluruh dunia.


Jika Anda ingin menambahkan resolusi di peta tersebut, sila tuju di bagian bawah. Klik ‘+ Tambahkan resolusi 2013 Anda ke peta’. Jika sudah sila tulis resolusi Anda dan klik tanda ‘>’.


Yang patut diingat yakni di kotak dropdown pertama tulis resolusi Anda. Kotak kedua tulis kode pos, dan kotak ketiga tulis nama negara. Resolusi tersebut akan muncul dalam waktu 24 – 48 jam kemudian.

Kunjungi laman peta resolusi Google di tautan berikut

sumber

No comments:

Post a Comment