Wednesday 30 January 2013

Pantech Vega No.6


Pantech memperkenalkan smartphone Pantech Vega No.6 yang diklaim sebagai smartphone full HD terbesar di dunia. Pantech sendiri adalah produsen smartphone asal Korea Selatan, negeri Ginseng yang juga tempat LG dan Samsung berasal.

Nama Pantech mungkin terdengar kurang familiar di telinga konsumen Indonesia, karena produk Pantech tak terdengar suaranya di Indonesia. Namun, Pantech pernah menyambangi pasar ponsel Indonesia beberapa tahun lalu.

Kini Pantech memperkenalkan smartphone yang diklaim sebagai smartphone Full HD terbesar di dunia, yakni Pantech Vega No.6. Smartphone Pantech Vega No.6 ini mengusung layar berukuran 5,9 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel  dengan teknologi Natural IPS (In-Plane Switch) Pro panel.


Gelar yang disandang Pantech Vega No.6 ini berbeda dengan Huawei Ascend Mate yang merupkan smartphone dengan layar terbesar di dunia dengan resolusi HD 720p. Sebenarnya, kedua perangkat ini sudah memasuki ranah phablet.

Smartphone Pantech Vega No.6 ditenagai oleh dapur pacu yang mumpuni dari Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 quad-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 320.

Pantech membekali Vega No.6 ini dengan memori internal sebesar 32GB dan disediakan slot microSDXC untuk ekspansi ruang penyimpanan eksternal maksimal 2TB. Pantech Vega No.6 menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean dengan antarmuka Flux UX.

Tak hanya itu, Pantech Vega No.6 dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel. Smartphone ini juga didukung fitur konektivitas 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.0, NFC, GPS, USB 2.0, dan layanan mobile TV dengan standar T-DMB.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (29/01/2013), Pantech Vega No.6 ini juga dibekali accelerometer, proximity sensor, ambient light sensor, gyroscope, dan kompas elektronik.

Smartphone Pantech Vega No.6 dibekali baterai dengan kapasitas 3.140mAh dan akan dijual di Korea bulan depan dengan harga USD $795 atau sekitar Rp 7,8 jutaan.

sumber

No comments:

Post a Comment