Tuesday 29 January 2013

Munculnya Buaya Putih Gegerkan Warga Parepare


Warga Parepare digegerkan dengan timbulnya seekor buaya putih selama dua mtr. di lebih kurang dermaga pelabuhan nusantara. buaya ini sering nampak waktu cuaca amat panas.

salah seorang buruh angkut di pelabuhan nusantara, kota parepare, sulawesi selatan, kasaman yang menunggu kemunculan buaya tersebut mengaku pada sebanyak wartawan, selasa ( 29/1/2013 ), bahwa ia dulu lihat buaya itu. apalagi ia tunjukkan foto-foto buaya yang pernah diabadikannya.

buaya di lebih kurang dermaga pelabuhan parepare, memperlihatkan diri pada sabtu 26 januari, lebih kurang jam 09. 30 wita. kemunculannya pernah menghebohkan warga lebih kurang pelabuhan yang sesaat melakukan aktivitas, tutur kasaman.

menurut ardi yang juga buruh pelabuhan, akibat rasa panasaran, warga yang ada di dermaga lari berkerumun untuk melihat buaya berwarna putih yang tengah berenang di laut itu.

ini mesti diwaspadai. bila tidak diantisipasi atau ditangkap, dapat membahayakan warga. ditambah lagi bila hari minggu, umumnya banyak pengunjung yang mandi-mandi di pantai senggol, kata seorang warga yang lain.

belum ada yang tahu tentu dari tempat mana datangnya buaya itu. tetapi, ada juga yang mengatakan ia datang dari bendungan benteng kabupaten pinrang yang rusak akibat banjir.

sumber:kompas

No comments:

Post a Comment