Wednesday 30 January 2013

MINI Bond Street


Sangat banyak varian MINI hingga saat ini, sehingga model-modelnya cukup susah dipilah. Tapi itu belum menyurutkan produsen Inggris-Jerman tersebut untuk menghentikan bikin varian baru lagi. Paling gres, lahir dari garis keturunan Clubman, dan diberi label Bond Street, yang bakal mejeng di Geneva Motor Show, Maret nanti.

Nama ”Bond Street” terinspirasi dari jalan di jantung kota London yang sangat terkenal sebagai pusat perbelanjaan ekslusif. Gambaran ekslusivitas dengan ”rasa” yang mewah diterapkan dalam ekspresi garis desain.


Cat dasar Midnight Black atau hitam agak kecoklatan, yang diberi warna Cool Champagne (kuning muda keemasan) kontras pada atap, penutup spion, bawah pilar C, dan grafis pada bonnet. Kap mesin diberi aksen garis berkelir abu-abu dengan lis krem di pinggir. Tongkrongannya tampak lebih tinggi berkat pelek 17 inci yang juga dibalur warna keemasan.

Di dalam, jok  berbalut kulit motif karbon yang mendapat jahitan krem agar selaras dengan eksterior. Logo "Bond Street" terpampang pada door sill. Mobil ini dilengkapi kontrol cuaca, sensor hujan, dan lampu utama otomatis.

Urusan tenaga, dipercayakan pada empat varian mesin, bertenaga 122 PS Cooper, 112 PS Cooper D, 184 PS Cooper S, dan 143 PS Cooper SD. Seperti pada MINI lainnya, mesinnya 1.600 cc empat silinder, atau dengan versi penambahan turbocharged agar tenaga lebih besar. Transmisi manual enam percepatan.

Sumber:

No comments:

Post a Comment