Saturday 1 December 2012

Suporter Indonesia-Malaysia Salaman di Bukit Jalil


Suporter tim nasional Indonesia telah berdatangan di Stadion Bukit Jalil, yang akan menggelar laga matchday terakhir Grup B Piala AFF 2012 antara tuan rumah Malaysia dan Indonesia, Sabtu (1/12/2012). Suporter skuad "Garuda" pun cukup tertib meskipun berada di kandang lawan.

Pantauan wartawan Kompas.com, Ary Wibowo, ribuan suporter Indonesia dari arah Stasiun LRT Bukit Jalil langsung menuju ke bagian pintu utara Stadion. Mereka berkumpul dengan rekan-rekannya untuk bersama-sama menuju dalam stadion.

Namun, ada yang menarik ketika ribuan suporter Indonesia mendatangi Stadion Bukit Jalil. Saat menaiki tangga, terlihat suporter Indonesia dan Malaysia saling berjabat tangan. Bahkan, salah satu keluarga ada yang memakai  seragam Indonesia dan Malaysia sambil bergandengan tangan.

Pemandangan itu pun seperti mengikis pandangan masyarakat, yang menilai akan terjadi bentrokan atau gesekan antar suporter kedua tim. Maklum saja, beberapa waktu lalu sempat ramai pemberitaan mengenai adanya suporter Indonesia yang dipukul oleh sekelompok orang yang diduga sebagai suporter tuan rumah.

Saat ini, suporter kedua tim telah memasuki stadion. Suporter Indonesia sendiri memenuhi salah satu tribun di utara stadion. Meski diantara puluhan ribu suporter tuan rumah, pendukung Indonesia tetap bersemangat menyanyikan yel-yel, "Garuda di Dadaku" dan lagu Indonesia Raya.

sumber

No comments:

Post a Comment