Friday 7 December 2012

Sosok Nissan Serena Baru


Nissan Motor Indonesia (NMI) siap menghadirkan generasi baru Serena untuk bersaing dengan Toyota Nav1 dan Biante di pasar medium MPV. KompasOtomotif sempat memergoki di pelataran parkir NMI di MT Haryono, Jakarta, beberapa waktu lalu. Dan tadi pagi (7/12), jumpa lagi sedang dalam uji jalan di pinggiran di pinggiran Jakarta, pagi tadi (7/12). Setelah bernegosiasi akhirnya diizinkan untuk mengabadikan dengan waktu yang sangat terbatas.

Elegan
Tampilanya cukup memanjakan mata dengan dan lebih elegan karena bentuknya cenderung membulat (rounded), sedang versi lamanya mengotak (boxy).  Gril depan 3 layer bercorak krom yang memiliki celah angin cukup kecil. Lampu depan lebar dipadu lampu kabut bulat di dalam rumah berdesain vertikal. Sedangkan lampu belakang vertikal sepanjang kaca belakang.

Pilar A tampak lebih landai dengan kaca tambahan yang memanjang. Efeknya, ketika berada di balik kemudi pandangan ke depan dan samping terasa lebih luas. Ditambah posisi dasbor lebih rendah dengan panel meter yang mungil dan desainnya terbilang unik seperti kacamata. Dasbor tengah diisi monitor untuk mengoperasikan sarana hiburan seperti Radio, MP3, WMA dan CD. Di bawahnya terdapat display AC model digital. Trus, tombol start/stop ditempatkan di samping tuas persneling.

Lapang
Bukan hanya ruang depan yang mengalami perubahan, baris penumpang belakang pun menerima beragam ubahan. Mulai dari sistem buka-tutup pintu kanan-kiri secara elektrik yang dioperasikan dengan menekan tombol kecil di tuas pintu atau bisa lewat remote. Masih banyak lagi kelebihan lain dari ruang kabin, termasuk ruang kabin yang lebih lapang.

Mesin belum sempat dilihat karena  tester harus melanjutkan tes. Namun diinformasikan Serena baru ini menggunakan mesin MR20DD kapasitas 2,0 liter.

sumber

No comments:

Post a Comment