Thursday 13 December 2012

Sebab Kematian Perawat Kate Middleton Terungkap


London - Setelah sempat bungkam, polisi Inggris akhirnya menyebutkan penyebab kematian Jacintha Saldanha, perawat di rumah sakit King Edward VII. Petugas medis yang bertugas saat Kate Middleton dirawat itu melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri.

Wanita 46 tahun ini melakukan tindakan yang merampas nyawanya di mess perawat rumah sakit itu, setelah menerima telepon penyiar Australia yang mengaku sebagai Ratu Elizabeth. Dia tidak memberitahu suaminya atau anak-anak bahwa ia terlibat dalam insiden itu. Ia meninggalkan catatan untuk keluarganya.

"Dia jelas mencintai pekerjaannya, mencintai profesinya, sangat peduli tentang kesehatan pasien, dan apa yang telah terjadi adalah tragedi lengkap. Akan ada banyak pelajaran yang bisa dipetik," kata Perdana Menteri Inggris David Cameron di depan anggota parlemen.

Juru bicara keluarga, Keith Vaz, kemarin mengatakan keluarga Saldanha itu menuntut jawaban dari rumah sakit tentang keadaan yang menyebabkan kematiannya. Meskipun bos di rumah sakit di Marylebone telah mengatakan mereka akan melakukan penyelidikan internal, keluarga perawat - suaminya Ben Barboza (49) dan anak-anaknya Junal (17) dan Lisha (14) - 'ingin tahu segalanya'.

Ia juga menyatakan keluarga Saldanha akan menyumbangkan uang yang diberikan stasiun radio 2Day FM, tempat dua penyiar yang menelepon Saldanha, sebesar 320 pound sterling.

sumber

No comments:

Post a Comment