Tuesday 4 December 2012

Jadwal Liga Champion 5-6 Desember 2012


Memang, 13 dari 16 tempat di babak perdelapan final Liga Champions sudah dipastikan. Namun, bukan berarti jadwal Liga Champion pada Rabu-Kamis, 5-6 Desember 2012 kehilangan daya tarik. Masih ada delapan klub yang bersaing untuk menjadi juara grup. Misalnya Porto dan PSG di Grup A. Atau Schalke 04 dan Arsenal di Grup B. Malah, sang juara bertahan Chelsea, masih harus menentukan nasibnya, akankah lolos ke 16 besar atau tergelincir ke Europa League di matchday 6 ini.

Jadwal Liga Champions pada Rabu, 5 Desember 2012, mempertemukan tim-tim di Grup A hingga Grup D. Dimulai dari Grup A, persaingan PSG dan Porto untuk menjadi juara grup, tiba pada puncaknya. Kedua tim akan bersua di Parc des Princes dini hari nanti. Kemenangan tidak hanya akan mengantar pasukan Carlo Ancelotti sebagai pemimpin klasemen akhir. Tetapi juga membuktikan kualitas pemain bintang mereka.

Arsenal dan Schalke 04 juga masih bertarung ketat untuk menjadi juara Grup B. Kedua tim sama-sama menjalani partai away dalam laga terakhir mereka. Pasukan Arsene Wenger bertandang ke markas Olympiakos. Sementara Ibrahim Afellay dkk. berangkat ke Montpellier, klub terlemah di grup.

Keadaan serupa juga terjadi di Grup F. Bayern Munchen dan Valencia masih berebut untuk menjadi yang terdepan. Saat ini poin keduanya sama-sama 11. Kemungkinan, Munchen yang akan keluar sebagai juara grup karena hanya akan berhadapan dengan BATE Borisov di kandang. Sebaliknya Los Che yang diarsiteki pelatih anyar mesti berangkat ke markas Lille.

Namun, dari semua ketegangan, tidak ada yang lebih seru ketimbang persaingan dua raksasa Eropa di Grup E. Ya, Chelsea dan Juventus secara mengejutkan tertinggal dari Shakhtar Donetsk. The Blues pun terancam tak lolos andai Bianconeri dan Shakhtar bermain mata. Jika laga di Ukraina berakhir imbang, maka nilai Juve akan menjadi 10 angka. Berapa pun besar kemenangan Chelsea atas Nordsjælland akan percuma karena mereka kalah head to head dengan Juventus (2-5). Nah, apakah sang juara bertahan akan tenggelam? Atau Si Nyonya Tua yang tinggal selangkah lagi ke 16 besar, gagal mengamankan 1 angka?

Berikut ini jadwal Liga Champion Matchday 6

Rabu, 5 Desember 2012 Pukul 02.45 WIB

Olympiakos Piraeus vs Arsenal
Dinamo Zagreb vs Dynamo Kyiv
PSG vs Porto
Montpellier vs Schalke 04
Málaga vs Anderlecht
Milan vs Zenit
Borussia Dortmund vs Manchester City
Real Madrid vs Ajax

Kamis, 6 Desember 2012 Pukul 02.45 WIB

Barcelona vs Benfica
Chelsea vs Nordsjælland
Manchester United vs CFR Cluj
Shakhtar Donetsk vs Juventus
Lille vs Valencia
Bayern München vs BATE
Celtic vs Spartak Moskva
Sporting Braga vs Galatasaray

sumber

No comments:

Post a Comment