Saturday 1 December 2012

Google Drive Kini Bisa Edit "Spreadsheet" di Android dan iOS


Google memperbarui aplikasi layanan penyimpanan data dan dokumen Google Drive untuk perangkat iOS dan Android, Rabu (28/11/2012). Kini, aplikasi Google Drive di iOS dan Android bisa mengedit dokumen lembar lajur atau spreadsheet.

Sama seperti pengguna Google Drive di komputer pribadi, kini pengguna Google Drive dapat membuat dan mengedit dokumen lembar lajur dari perangkat mobile. Pengguna bisa dengan nyaman mengubah tata letak, ukuran tabel, mengubah jenis huruf ataupun memberi warna.

Setiap perubahan yang terjadi pada dokumen lembar lajur bersifat real-time. Ini sangat berguna bagi Anda yang berbagi dokumen untuk tujuan kolaborasi dengan pengguna Google Drive lainnya.

Selain itu, Google Drive juga memudahkan Anda dalam menyalin (copy) dan menempel (paste) teks. Cukup tahan jari Anda di tabel yang ingin ditambah atau dikurangi teks, secara otomatis akan muncul pilihan copy ataupun paste.

Aplikasi Google Drive untuk Android dan iOS bisa diunduh secara gratis. Layanan komputasi awan dari Google ini memberi ruang penyimpanan data online gratis sebesar 5GB. Anda bisa menambah ruang penyimpanan data dengan cara berbayar.

sumber

No comments:

Post a Comment