Tuesday 13 November 2012

Tablet Google Nexus 7 "Melepuh" Karena Kepanasan


Satu unit perangkat tablet Google Nexus 7, di China, dikabarkan mengalami panas berlebih (overheating). Akibatnya, perangkat tersebut terlihat bagaikan kulit melepuh.

Dikutip dari Cnet, si pemilik Nexus 7 tersebut mengunggah foto perangkatnya yang sudah rusak tersebut ke Baidu.

Menurut si pengguna, tabletnya tersebut terbakar saat ia sedang melakukan charging. Ia berdalih selalu menggunakan perangkat charger asli dari tablet 7 inci hasil pengembangan Asus dan Google ini.

Belum ada konfirmasi dari Google dan Asus mengenai masalah ini. Kemungkinan besar, memang tidak ada yang salah dari komponen Nexus 7 tersebut.

Hingga saat ini, tidak ada laporan yang menyatakan kalau komponen yang ada di Nexus 7 ini mengalami cacat produksi. Kemungkinan besar terbakarnya Nexus 7 di China ini lebih disebabkan oleh buruknya infrastruktur listrik di negara tersebut.

Walaupun belum terbukti adanya kesalahan dalam hal produksi perangkat Nexus 7 ini, Asus  telah menyatakan kesiapannya untuk bertanggung jawab. Perusahaan asal Taiwan tersebut bersedia menggantinya dengan satu unit perangkat Nexus 7 baru.

Selain itu, Asus pun memberikan sebuah bonus berupa Google Glass, kacamata pintar masa depan yang baru akan keluar pada pertengahan tahun 2013 mendatang.

sumber

No comments:

Post a Comment