Saturday 10 November 2012

Sutradara "Innocence of Muslims" Dipenjara 1 Tahun


Sutradara dari film anti-Islam "Innocence of Muslim" dijebloskan ke penjara. Sutradara yang cuplikan filmnya membuat marah umat Islam itu, akan menjalani hukuman penjara selama satu tahun.

Warga Amerika Serikat (AS) keturunan Mesir yang selama ini diidentifikasi sebagai Nakoula Basseley Nakoula, sebelumnya dihadapkan pada pengadilan di Distrik Los Angeles. Dirinya dianggap melakukan pelanggaran dari beberapa kasus diarahkan kepadanya. Demikian diberitakan Reuters, Kamis (8/11/2012).

Satu pelanggaran itu antara lain yang melibatkan penggunaan nama lain, Sam Bacile. Nama itu digunakan ketika dirinya memproduseri beberapa video, termasuk film "The Innocence of Muslims". Tetapi nama legal yang tercatat dari Nakoula adalah Mark Basseley Youssef.

Pihak jaksa penuntun mengatakan Youssed telah melakukan pelanggaran dari kebebasan bersyaratnya, setelah didakwa melakukan penipuan terhadap bank. September lalu, dirinya ditahan tanpa ada jaminan di pusat tahanan federal Los Angeles.

Penuntut juga menganggap Youssed telah melakukan pelanggaraan memiliki surat izin mengemudi dengan nama alias. Dirinya juga dianggap telah berbohong dalam penyelidikan tuduhan keterlibatannya dalam film anti-Islam "Innocence of Muslims", sebagai penulis naskah,

Pada pengadilan Rabu (7/11/2012),Youssed mengakui bersalah atas empat tuduhan yang diarahkan kepadanya, sementara dirinya tidak mengakui empat tuduhan lain yang diarahkan kepadanya. Selain diharuskan kembali ke penjara selama satu tahun, Youssef juga diperintahkan untuk terus wajib lapor selama empat tahun

sumber

No comments:

Post a Comment