Wednesday 14 November 2012

BBM 7 Bisa Digunakan Buat Nelpon


Tak hanya mengebrak dengan Blackberry 10, RIM memiliki terobosan lain di fitur BBM. Kini BBM 7 bisa digunakan untuk bertelepon. Pengguna bisa melakukan panggilan telepon dengan BBM Voice.

Fitur BBM Voice akan dibenamkan ke BBM versi terbaru (BBM 7). Tatkala aktivitas chat terjadi, pengguna bisa menekan tombol BBM Voice di sudut kanan atas. Tombol BBM Voice nantinya akan bewarna hijau.

BBM 7 dapat berjalan di OS Blackberry 6 ke atas. Namun RIM juga memiliki rencana untuk merilis BBM Voice bagi Blackberry yang masih berjalan di versi 5. Namun ada dua hal yang patut disayangkan di fitur ini.

Pertama, BBM Voice hanya dapat berjalan di mode WiFi bukan jaringan. Dengan demikian pengguna harus stand by di WiFi terdekat. Kedua, BBM Voice hanya mendukung panggilan one on one bukan grup.

Selain BBM Voice, BBM 7 juga memiliki segudang fitur menarik lainnya. Sepeti emoticon baru, sistem notofikasi baru, serta fitur BlackBerry ID yang memungkinkan untuk backup dan restore.

BBM 7 sendiri saat ini telah tersedia di Blackberry Beta Zone. Pengguna yang sudah terdaftar sebagai anggota beta tester bisa langsung mengunduh aplikasi pesan instan ini.

Sedikit tambahan Blackberry Beta Zone tidak tersedia layanannya di seluruh negara. Kunjungi Blackberry Beta Zone di tautan berikut.

sumber

No comments:

Post a Comment