Monday 8 October 2012

Jose Mourinho: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Adalah Alien


Jose Mourinho tak segan memuji Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, duo pemain yang dilabeli pemain terbaik dunia. Ia menyebut mereka berasal dari planet lain, alias alien. Keduanya menjadi kunci dalam duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid 2-2 dini hari ini. Baik King Leo maupun CR7 sama-sama mencetak 2 gol.

Siapa pemain terbaik dunia? Jika pertanyaan ini ditanyakan pada pendukung Barcelona dan Real Madrid, pasti jawabannya adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya seperti tak berhenti mencetak gol. Terakhir masing-masing mengemas 2 gol dalam El Clasico dini hari tadi untuk memaksakan skor 2-2.

Jose Mourinho, pelatih Real Madrid yang terbiasa membela anak asuhnya, bahkan ‘bingung’ menentukan siapa yang terbaik di antara keduanya. Mou menyebut Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah alien.

“Sungguh terlarang menyebut siapa pemain terbaik di dunia (di antara Messi dan Ronaldo). Keduanya berasal dari planet lain. Saya ingin Ronaldo yang menang karena ia memenangi liga terbaik di dunia (Liga Spanyol 2011-2012), tapi keduanya sama baiknya.”

Berkaitan dengan hasil pertandingan yang berakhir 2-2 dan kurang menguntungkan Real Madrid –karena tetap berjarak 8 angka dari Barcelona—, Mourinho tetap mengaku puas.

“Saya lebih suka berkata, hasil pertandingan berkorelasi dengan jalannya laga itu sendiri. Sangat-sangat luar biasa. Dunia menyaksikan El Clasico ini, dan menikmatinya. Saya puas dengan hasil ini, dan pastinya Tito Vilanova juga demikian.”

Pertandingan Barcelona vs Real Madrid sendiri memang berlangsung ketat. Barcelona seperti biasa memegang kendali permainan. Penguasaan bola mereka mencapai 70%. Namun, bukan berarti Real Madrid bermain buruk. Serangan balik mereka sangat mematikan, dan permainan taktis Los Blancos layak diacungi jempol.

Dengan hasil seri ini, Barcelona masih kukuh di puncak klasemen bersama Atletico Madrid. Sementara itu, Real Madrid naik dua tingkat ke peringkat lima dengan 11 angka, atau selisih 8 angka dari Barca dan Atleti.

sumber:sidomi.com

No comments:

Post a Comment