Wednesday 10 October 2012

Galaxy Note II vs Galaxy S III


Mirip dengan Galaxy S III! Itulah kesan pertama ketika KompasTekno melihat desain Galaxy Note II.

Perangkat hasil perpaduan smartphone dan tablet dari Samsung ini, mulai dipasarkan pada Sabtu (13/10/2012) di pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta.

Meski sekilas tampak sama, namun ada perbedaan mendasar antara Galaxy Note II dan Galaxy S III. Perbedaan pertama jelas terletak pada ukuran layar. Galaxy Note II punya bentang layar seluas 5,5 inci, jauh lebih besar dari Galaxy S III yang layarnya berukuran 4,9 inci.

Galaxy Note II sendiri berdimensi 80,5 x 151,1 x 9,4 mm, dan berbobot 182,5 gram.


Permukaan depan Galaxy Note II dan Galaxy S III sama-sama didesain mengkilat, menggunakan materi polikarbonat. Tepi layar (bezel) juga didesain lebih tipis.


Untuk warna grey, panel belakangnya berwarna seperti batu alam. Sudut-sudutnya juga didesain membulat. Namun jika diperhatikan seksama, Galaxy S III punya sudut membulat yang lebih dalam ketimbang Galaxy Note II.

Selain itu, Galaxy Note II juga disertai dengan pena digital yang disebut SPen. Ini adalah ciri khas dari perangkat keluarga Galaxy Note. Samsung seakan membuat Galaxy Note seperti secarik kertas, lengkap dengan penanya.


Layar Galaxy Note II menggunakan teknologi HD Super AMOLED. Resolusinya 1280 x 720 piksel. Produk ini diperkuat dengan prosesor quad-core Exynos 1.6 GHz, RAM 2GB, dan baterai berkapasitas 3.100mAh.

Kamera utama bersensor 8MP dengan lampu kilat LED dan dapat merekam video pada resolusi 1080p. Sedangkan kamera depan bersensor 1,9MP.

Galaxy Note II menggunakan sistem operasi Android 4.1 alias Jelly Bean. Di Indonesia, Galaxy Note II yang dipasarkan adalah versi memori internal 16GB, dan dibanderol dengan harga Rp 7.499.000.

sumber:kompas.com
Editor :Reza Wahyudi

No comments:

Post a Comment