Wednesday 10 October 2012

9 Hal dari Masa Depan Belum Jadi Kenyataan


California - Banyak ide dari film fiksi ilmiah tentang masa depan menjadi kenyataan. Namun ada 9 hal yang belum menjadi kenyataan. Apa saja?

Seperti dikutip dari Mashable, berikut adalah sembilan hal dari sejumlah film fiksi ilmiah yang belum menjadi kenyataan hingga saat ini:

1. Pangkalan udara manusia di Bulan
Meski sudah berpuluh-puluh tahun sejak penaklukan Bulan oleh manusia, namun hingga kini belum bisa kita membangun pangkalan udara di sana.

2. Mobil terbang
Meski saat ini Google berhasil membuat mobil otomatis, namun hingga kini belum ada yang berhasil membuat mobil terbang.

3. Keabadian
Simpel sampai saat ini belum ada sains yang bisa membuat makluk hidup menjadi abadi.

4. Robot perang
Yang ini mungkin agak sedikit ditakuti karena, dengan ketakutan bahwa mereka akan menyerang kembali manusia.

5. Teleport
Teleport adalah sesuatu yang sering diceritakan di sejumlah film fiksi ilmiah, namun hingga kini belum ada teknologi menyanggupi hal tersebut.

6. Kontak dengan peradaban alien
Penampakan UFO memang sering di Bumi, namun sampai saat ini belum ada kontak secara terbuka dengan makhluk-makhluk alien tersebut.

7. Obat bersama untuk penyakit
Demam merupakan penyakit besar yang membunuh manusia. Sampai saat ini belum ada obat penyembuh bersama, yang bisa digunakan secara universal.

8. Pakaian modern
Sejumlah film fiksi ilmiahlah yang menggambarkan bahwa orang-orang modern menggunakan pakaian seperti di luar angkasa. Namun sampai saat ini kita masih menggunakan pakaian modern.

9. Makanan dalam bentuk tablet
Banyak kisah di film-film fiksi ilmiah menggambarkan bahwa makanan manusia modern seperti tablet, seperti astronot, namun hingga kini di Bumi kita masih memakan makanan-makanan biasa.

sumber:inilah.com

No comments:

Post a Comment