Friday 14 September 2012

Misteri UFO Tiga Warna di Inggris Terpecahkan


Pada 23 Agustus lalu, sebuah pemandangan aneh membuat bingung para penduduk di daerah Leicestershire, Inggris. Puluhan orang dilaporkan melihat cahaya misterius melayang di langit senja, di atas padang terbuka.

Cahaya yang melayang tersebut, yang terdiri setidaknya tiga warna, tampak tidak bergerak. Cahaya tersebut terlalu kecil jika dibandingkan dengan cahaya yang berasal dari pesawat terbang atau helikopter.

Sekelompok peneliti lokal dari Leicestershire UFO Research Society segera dikerahkan ke lokasi kejadian. Mereka melaporkan bahwa, "Beberapa saksi di tempat kejadian, melaporkan bahwa mereka melihat benda terbang aneh melayang di atas wilayah Barwell dan Burbage Common. Objek tersebut dikatakan memiliki cahaya berwarna biru, merah dan putih serta terlihat aneh."

Pegiat UFO setempat ramai berspekulasi, namun setelah penelitian selama satu pekan, kelompok itu menyimpulkan bahwa UFO tersebut  "sebenarnya model quadcopter (helikopter mainan dengan empat rotor) yang bercahaya  dan diterbangkan pada sore hari di taman setempat, oleh para penggemar pesawat remote control," seperti yang ditulis dalam situs mereka.

Graham Hall, juru bicara kelompok itu, seperti yang dikutip oleh media Thisisleicestershire.com menyimpulkan, "Kami memastikan bahwa objek yang menyebabkan semua kehebohan tersebut, adalah quadcopter model besar. Mereka relatif masih baru namun pada dasarnya itu adalah model helikopter dengan empat rotor kecil yang berbentuk salib... Model helikopter itu memiliki lampu yang terang dan dapat terlihat sangat aneh saat terbang dan berputar-putar di langit malam."
Ini bukan kali pertama pesawat tanpa awak kecil disalahartikan sebagai pesawat ruang angkasa dari luar bumi.

Hampir setahun yang lalu di Moskow, pesawat yang tidak dikenal terlihat terbang tinggi di atas sekelompok demonstran yang sedang melakukan aksi protes. Penampakan UFO itu tertangkap kamera, dan menyebabkan beberapa demonstran bertanya-tanya apakah alien sedang mengamati mereka.

Foto pesawat aneh itu beredar di internet yang menunjukkan tubuh pesawat yang gelap dengan dua segmen utama yang menyerupai angka 8, dengan lampu merah dan putih.

"UFO di Moskow" itu akhirnya diidentifikasi sebagai kamera sebuah pesawat tanpa awak yang diluncurkan oleh kantor berita Rusia, Ridus. Bukti dari identitas UFO tersebut disajikan di surat kabar tersebut di seluruh negeri dalam bentuk foto yang diambil oleh kamera pesawat tersebut yang terbang tinggi di atas demonstran itu.

Karena pesawat udara tanpa awak dan quadcopter kini menjadi sesuatu yang umum dan lebih murah bagi para penggemar menerbangkannya di daerah perkotaan, bisa dipastikan bahwa banyak dari benda-benda terbang itu akan mengakibatkan laporan UFO yang salah (baik tidak disengaja ataupun direncanakan) dalam tahun-tahun mendatang.

sumber:yahoo.com

No comments:

Post a Comment