Friday 21 September 2012

iPhone 5: Samsung Akan Tuntut Apple


Samsung menyatakan paling tidak delapan paten mereka di Amerika Serikat sudah dilanggar.

Apple tampaknya akan menghadapi tuntutan lebih lanjut dalam sengketa paten dengan Samsung. Kali ini, Samsung mengatakan akan melancarkan tuntutan teknologi yang digunakan dalam iPhone 5.

Samsung telah mengajukan dokumen legal di pengadilan California dan mengatakan akan memasukkan produk iPhone terakhir ke dalam tuntutan. Samsung menyatakan paling tidak delapan paten mereka di Amerika Serikat sudah dilanggar.

Menurut konsultan teknologi Florian Mueller, kasus itu akan diajukan ke pengadilan pada Maret 2014.

"Kami selalu lebih senang untuk bersaing di pasar dengan produk inovatif daripada di ruang pengadilan," demikian pernyataan Samsung.

"Namun, Apple masih terus melakukan langkah hukum secara agresif yang akan membatasi persaingan pasar. Berdasarkan hal ini, kami tidak punya pilihan lain untuk mengambil langkah yang diperlukan untuk melindungi inovasi kami dan hak intelektual kami."

Sebelumnya, menyusul kemenangan Apple atas Samsung, produsen iPhone itu merencanakan untuk meningkatkan tuntutan ganti rugi. Apple berencana meminta hakim ganti rugi tiga kali lipat atas tuntutan sebesar US$1,05 miliar, seperti yang ditetapkan juri di pengadilan California.

sumber:msn.com

No comments:

Post a Comment