Saturday 4 August 2012

Zyrex Onescribe, Smartphone Lokal Dengan Layar 5 Inci


Produsen notebook dan komputer lokal Zyrex tampaknya mulai serius bermain di pasar ponsel tanah air setelah beberapa waktu lalu meluncurkan beberapa seri ponsel, kini Zyrex meluncurkan smartphone Zyrex Onscribe dengan layar berukuran 5 inci.

Seperti yang dilansir dari Tempo hari ini (03/08/2012), Zyrex meluncurkan smartphone Onescribe dengan layar berukuran 5 inci, setara dengan ukuran layar Samsung Galaxy Note.

Zyrex memilih layar berukuran 5 inci multi touchscreen berjenis kapasitif karena ukuran 5 inci ini dinilai sangat pas untuk membaca email, browsing dan mengetik dengan lebih nyaman dan lega.

“Mahal tidak selalu baik, dan murah tidak pasti jelek. Layar 3,5 atau 4 inci masih kurang nyaman untuk mengetik dan membaca email. layar 5 inci jadi titik tengah kami ambil, dimasukkan kantong juga pas,” kata Timothy Siddik, Presiden direktur Zyrexindo Mandiri saat peluncuran Zyrex Onescribe di Hard Rock Cafe, EX Plaza, Jakarta.

Seperti ponsel lokal lainnya, Zyrex Onescribe ini merupakan pnsel dual SIM yang mampu mengakomodasi 2 nomor sekaligus. Namun, hanya SIM 1 yang dapat menggunakan akses 3G, sedangkan SIM 2 hanya 2G atau GPRS.

Zyrex Onescribe ini ditenagai oleh prosesor ARM Cortex A9 single-core dengan kecepatan 1GHz dan didukung memori RAM sebesar 512MB. Smartphone besutan Zyrex ini dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel.

Smartphone berlayar besar ini menggunakan sistem operasi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich, namun belum jelas apakah Zyrex menyediakan fasilitas upgrade ke Android 4.1 Jelly Bean atau tidak.

Zyrex Onescribe menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 4GB yang terbagi menjadi 2, 2GB untuk sistem dan 2GB untuk penyimpanan data. Pengguna juga dapat menambah kapasitas penyimpanan melalui slot microSD hingga 32GB.

“Bagi yang mengutamakan fungsi, Zyrex Onescribe ini sudah oke, tapi kalo mau gaya-gayaan , ya silahkan beli ponsel yang mahal,” tambah Timothy.

Berapa harga smartphone Zyrex Onesribe ini? Zyrex membandrol ponsel ini dengan harga sekitar 3 jutaan, tertarik?

sumber:sidomi.com

No comments:

Post a Comment