Saturday 25 August 2012

Perburuan Gelar Juara Dunia Casey Stoner Berakhir


Pupus sudah harapan Casey Stoner untuk meraih gelar juara dunia ketiganya sebelum pensiun di akhir musim, setelah memutuskan absen pada seri ke-12 MotoGP Brno Ceko.

Stoner diharuskan kembali ke kampung halamannya di Australia untuk menjalani operasi pada ankle kanannya yang cedera akibat insiden kecelakaan pada MotoGP Indianapolis Amerika lalu.

Stoner yang turun pada sesi lomba setelah terjatuh pada sesi kualifikasi seri Indianapolis, berhasil menyentuh finis keempat.

Akan tetapi jelang menghadapi seri Brno, dokter memintanya untuk segera menjalani operasi setelah mempelajari hasil pemindaian MRI pada ankle kanannya.

Stoner yang saat ini tertinggal 39 angka dari pimpinan klasemen, Jorge Lorenzo, mengatakan bahwa harapannya untuk meraih gelar juara dunia musim ini telah berakhir.

“Ini kabar yang mengecewakan tetapi ini mengakhiri kejuaraan kami”, ujar Stoner. “Saya tidak tahu kapan saya akan kembali setelah melakukan operasi.”

“Rencananya adalah untuk kembali ke Australia karena kami harus menunggu peradangan membaik sebelum melakukan operasi.”

“Biasanya dokter tidak pernah mempermasalahkan saya membalap saat sedang cedera. tetapi ketika ia membaca laporan, ia menyarankan saya tidak membalap di Indianapolis.”

“Semua laporan memliki hasil sama, bahwa saya harus mengistirahatkan kaki ini secepat yang saya bisa.”

Belum jelas kapan Stoner bisa kembali membalap pasca operasi nantinya. Sebab ia harus melewati masa penyembuhan yang memakan waktu cukup lama.

Namun Stoner memiliki rencana untuk kembali ke lintasan pada dua seri sebelum MotoGP Phillip Island Australia dilangsungkan.

“Saya berencana semoga bisa kembali membalap pada dua seri sebelum Phillip Island, Tetapi saya tidak tahu”, lanjut Stoner. “Memiliki kekecewaan semacam ini membuat frustasi, apalagi ini adalah tahun terakhir saya, tapi itu lah balapan.”

sumber:sidomi.com

No comments:

Post a Comment