Saturday 21 July 2012

Penembakan Brutal, 14 Tewas di Premier Film Batman


Aurora, Colorado, AS – Sedikitnya 14 orang tewas dan puluhan mengalami luka-luka akibat tembakan yang dimuntahkan seseorang ke arah kerumunan orang yang menanti pemutaran perdana film ‘Batman, The Dark Knight Rises’ di Aurora, Colorado, AS, Jumat (20/7/2012) dini hari.

New York Daily News melaporkan, Kepolisian Aurora menyebutkan 14 tewas dan sedikitnya 50 orang luka-luka terkena tembakan. Seorang tersangka berhasil ditangkap di luar gedung theater di dekat area parkir. Sebuah masker gas dan sepucuk senjata dan pistol ditemukan di dekat tersangka. Kepada polisi ia mengaku mempunyai bom di rumahnya.

Sebuah rekaman video amatir juga dipublikasikan di situs YouTube yang menunjukkan suasana setelah penembakan. Seseorang terlihat mengenakan kaos yang dipenuhi noda darah. Ia dibawa oleh polisi. Terdengar banyak orang menjerit di lokasi itu.

CNN melaporkan, pelaku penembakan diperkirakan pria berusia 20 tahunan dan memakai rompi antipeluru. Para saksi mata sudah dikumpulkan di dalam sebuah areal sekolah untuk dimintai keterangan dan FBI sudah diminta turun tangan.

Seorang saksi mata, Hayden Miller, menyatakan kepada KUSA-TV bahwa ia berada di dalam gedung saat kejadian. Ia mendengar suara tembakan, namun ia menyangka bagian dari film yang diputar di theater yang lain. Namun, ia melihat curiga ketika melihat orang-orang meninggalkan theater.

sumber:inilah.com

No comments:

Post a Comment