Friday 20 July 2012

Mazda BT-50 Pro Dibandrol Mulai Rp241,3 Juta



Mazda Indonesia meluncurkan BT-50 generasi terbaru di Central Park, Jakarta Barat, Jumat (20/7/2012). Pikap andalan yang tampilan, baik bodi maupun mesin total baru ini, ditawarkan dalam enam varian dan dibandrol mulai Rp241,3 juta sampai Rp385,5 juta on the road Jakarta.

Single dan double cab
Mazda memasarkan  BT-50 Pro  dengan dua tipe, yaitu Double  Cab dengan sistem gerak 4x4 dan Single Cab 4x2 dan 4x4. Untuk  double cab ada dua pilihan mesin yang kapasitasnya sama, yaitu diesel 2.2 dengan turbo non-VNT dan turbo dengan VNT. Sedangkan Single cab hanya menggunakan mesin diesel turbo tanpa VNT.

Sedangkan transmisi, untuk Single Cab, hanyamanual 5-percepatan, sedangkan double cab, manual 5 dan 6-pecepatandan otomatis 6-pecepatan.


Daya tarik  BT-50  ini adalah desain bodi lebih sporti. Termasuk model lampu utama (depan) melancip yang bagian depannya mengikuti lekukan gril. Terus, keempat fender dibikin gelembung, membuat penampilan tambah macho. Interior dibalut warna hitam dipadu dengan elemen dekoratif silver pada beberapa bagian seperti door trim, floor console, shift knob, parking brake button, gagang pintu, climate control louvres, meter rings, dan dials.

Untuk kenyamanan, Mazda membekali dengan head unit yang bisa memainkan MP3, CD Player dan koneksi "aux".  Alunan musik tersembur dari 6-speaker tertanam di semua pintu. Bahkan untuk BT-50 varian tertinggi dilengkali dengan Bluetooth Voice Command yang memungkinkan pengemudi mengendalikan sistem audio, perangkat eksternal yang terhubung pada USB Port dengan suara.

Untuk keamanan, Mazda melengkapi BT-50 Pro dengan  4W-ABS, TCS dan DSC, Emergency Brake Assist, Brake Override System, Emergency Stop Signal, Load Adaptive Control, Trailer Sway Assist, Roll Stability Control, Hill Launch Assist dan Hill Descent.

BT-50 PRo disediakan dalam beberapa kelir yakni, Copper Red Mica T, Gunmetal Blue Mica, Cool White, Highlight Silver Metallic, Black Mica dan Titanium Grey II Metallic T. Meski ada model terbaru, Mazda tidak menghentikan pasar BT-50 lawas. Hanya, segmen pasarnya yang dibedakan, yakni fleet.

Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia mengatakan, hadirnya BT-50 diharapkan bisa mendekatkan diri ke segmen ritel. "Sampai akhir tahun (Juli-Desember 2012), target penjualan untuk seluruh model BT-50 (baru dan lawas) kami tetapkan 1.500 unit. Dari jumlah itu 30 persen akan disumbang dari Pro," jelas Okue di sela peluncuran, hari ini.

Harga Mazda BT-50

SC 4x2.                 Rp 241,345 Juta
SC 4x4.                 Rp 270 Juta
FSC 4x4.               Rp 297 juta
DC 4x4 Basic.        Rp 320,2 Juta
DC 4x4 Mid.           Rp 337,2 Juta
DC 4x4 High M/T.   Rp 385,5 Juta


sumber:kompas.com

No comments:

Post a Comment