Saturday 14 July 2012

Australia : Peselancar Tewas Dimangsa Hiu



Perth – Satu lagi korban tewas dimangsa ikan hiu saat bersenang-senang di pantai, Australia. Seorang peselancar tewas ketika bermain di pantai Wedge Island, sekitar 160 km dari Perth.

Media lokal, The Age, Sabtu (14/7/2012), melaporkan pihak keamanan setempat menyatakan, tengah memburu hiu tersebut. Serangan hiu terhadap manusia ini merupakan yang ke lima terjadi di Australia Barat sejak September tahun lalu. Secara rata-rata, satu orang tewas setiap tahun.

Seorang saksi mata yang tengah bermain jet-ski di dekatnya menyebutkan, hiu itu tampak sudah memangsa setengah badan korban. Ia juga mengaku sempat diserang ketika mencoba menolongnya.

“Darah di mana-mana, seekor hiu putih mengitari tubuh korban. Hiu itu panjangnya sekitar 4 hingga 5 meter. Saya sempat berupaya meraih tubuhnya, tapi hiu itu menyergap mencoba untuk menceburkan saya. Saya balik lagi, tapi setibanya di tempat tadi, hiu itu sudah memangsanya,” ujar saksi mata.

Sisa-sisa tubuh korban juga tidak ditemukan dan hingga kini pencarian masih dilakukan. Banyaknya kasus serangan hiu itu mendorong pihak otoritas setempat untuk membunuh hiu tersebut. Tony Cappelluti, dari departemen kelautan Australia menyatakan akan membunuhnya bila hiu itu tertangkap. Namun, kalangan pencinta lingkungan menentangnya.

sumber.inilah.com

No comments:

Post a Comment