Friday 15 June 2012

Pria Sering Mendadak “Bodoh” Saat Diperhatikan Wanita



Sebagai pria, berada di tengah-tengah wanita bisa menjadi masalah. Masalah tersebut terletak pada ketidaksiapan mental untuk menghadapi wanita. Mereka seperti menjadi “bodoh” yang mungkin hingga terbata-bata ucapannya atau sangat gugup saat diajak mengobrol. Mata pun tidak mampu untuk saling memandang dan keluar keringat dingin.

Seperti dirilis Times of India dari New York Daily, sebuah penelitian dari Radboud University Nijmegen di Belanda menyatakan, pria bisa menjadi sangat bodoh saat dikelilingi atau diperhatikan wanita. Dan, itu tidak terjadi sebaliknya. Banyak wanita yang justru bisa menyesuaikan diri di lingkungan pria.

Dalam studi ini, peneliti melibatkan sejumlah relawan. Mereka masih mahasiswa. Baik relawan pria maupun wanita, diberikan tugas untuk membaca gerak bibir. Caranya, mereka disuruh untuk mengucapkan kalimat secara keras di depan webcam, sementara yang lain mengamati gerakan bibir tersebut di tempat yang berbeda.

Nah, ketika tiba giliran peserta pria diminta untuk berkata di depan webcam dan dikatakan jika dia dilihat banyak wanita di tempat lain, fenomena tidak lazim pun terjadi. Peserta tersebut ternyata seketika menjadi gugup dan kurang sempurna menjalani tes. Padahal, saat itu dia sendirian tanpa ada wanita di sekelilingnya.

Itu baru diperhatikan wanita dengan tidak secara langsung. Kalau langsung berhadapan dengan wanita, bisa jadi pria semakin tampak bingung dan tidak mampu menguasai keadaan. Samakah keadaan ini dengan Anda kala menghadapi wanita?

sumber:Sidomi.com

No comments:

Post a Comment