Thursday 14 June 2012

Foto-foto Ikonik Marilyn Monroe


Sejumlah foto Marilyn Monroe yang diambil 50 tahun lalu kini beredar ke publik. Sebagian besar dimuat dalam buku "Marilyn and Me" karya fotografer Lawrence Schiller.


Grace McKee, teman ibunya sekaligus ibu baptis Norma Jeane, adalah orang yang pertama kali berkata bahwa Norma Jeane akan jadi bintang film. Norma Jeane kecil sering ia dandani dengan make-up, dan rambutnya dikeriting seperti aktris Jean Harlow.

Masa kecil dan masa remajanya sangat kelam, karena ia berkali-kali mengalami pelecehan seksual oleh orangtua angkatnya.


Ia menikahi cinta pertamanya James Dougherty, tapi memutuskan bercerai saat James tak mendukung kariernya sebagai model.

 Grace McKee, teman ibunya sekaligus ibu baptis Norma Jeane, adalah orang yang pertama kali berkata bahwa Norma Jeane

 Masa kecil dan masa remajanya sangat kelam, karena ia berkali-kali mengalami pelecehan seksual oleh orangtua angkatnya.

 Ia menikahi cinta pertamanya James Dougherty, tapi memutuskan bercerai saat James tak mendukung kariernya sebagai model.

Norma Jeane "ditemukan" oleh Ben Lyon, bos di 20th Century Fox. Ben dan istrinya lah yang kemudian mengusulkan Norma Jeane mengubah namanya menjadi Marilyn Monroe.

Memulai karier aktingnya dengan film-film berbiaya rendah, Marilyn akhirnya melejit lewat film-film legendarisnya seperti "The Seven Year Itch", "Some Like It Hot", dan :The Asphalt Jungle".

Marilyn lalu menikahi atlet baseball ternama Joe DiMaggio. Joe kabarnya sangat marah melihat foto Marilyn yang paling ternama (dengan gaun putih yang tertiup angin). Mereka pun akhirnya berpisah.

Gaun ikonik ini kini dijual dalam lelang Iconic Film Costumes dan diperkirakan akan terjual seharga minimal 2 juta Poundsterling (Rp 29 miliar).


Marilyn menikah lagi untuk ketiga kalinya dengan penulis naskah Arthur Miller. Rumah tangganya kembali gagal dan ia mulai menenggelamkan diri dalam alkohol dan obat-obatan terlarang.


Marilyn Monroe ditemukan tewas di rumahnya di California pada 5 Agustus 1962 di usia 36. Dokter menyebutkan penyebab kematiannya adalah keracunan barbiturate dan memperkirakan bunuh diri.


Meski dikenal sebagai bom seks, sepanjang hidupnya Marilyn justru jengah dengan citra itu. Dalam salah satu wawancaranya, ia berkata, “I am good, but not an angel. I do sin, but I am not the devil. I am just a small girl in a big world trying to find someone to love.”

Yahoo! Indonesia OMG!

No comments:

Post a Comment