Friday 29 June 2012

Dahlan Iskan Janji Sedekah 6 Bulan Gaji


Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan akan menyumbangkan enam bulan gajinya untuk biaya pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya sudah sampaikan enam bulan gaji pertama saya," kata Dahlan di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (28/6/2012).

Dahlan enggan menyebut jumlah uang yang diberikannya untuk KPK itu. Namun sebagai pejabat negara, Dahlan merasa tidak takut dianggap memberi gratifikasi kepada KPK.

Anggaran untuk Gedung KPK belum cair karena masih belum disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat. Sejak tahun 2008, KPK sudah mengajukan anggaran, tetapi tersendat sampai sekarang karena pembahasan di DPR.

Wacana saweran untuk Gedung Baru KPK dimunculkan oleh Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Jika anggaran tidak juga turun, sumbangan dari masyarakat diharapkan.

"Saya melakukan itu setelah Ketua MK (Mahfud MD) mengatakan bahwa itu boleh. Sebelumnya saya enggak kepikir, tapi begitu Ketua MK mengatakan boleh, terus saya tergolak," ucapnya. [bar]

sumber:kompas.com

No comments:

Post a Comment