Friday 15 June 2012

Buffon: Itu Satu-satunya Kesalahan Italia



Kiper Italia, Gianluigi Buffon, menilai timnya hanya melakukan satu kesalahan dan Kroasia berhasil memanfaatkan hal itu untuk mencetak gol pada laga kedua Grup C, di Municipal Stadium Poznan, Kamis (14/6/2012), yang berakhir 1-1.

"Menurutku, kami bermain dengan baik, melakukan segalanya untuk menang. Kami seharusnya mendapat gol lebih banyak dari peluang-peluang yang kami ciptakan di babak pertama," ujar Buffon.

"Ini hasil yang tidak bagus, mengingat kami bertahan dengan sangat baik, tetapi mereka menghukum kami saat kami melakukan satu-satunya kesalahan pada laga tadi. Meski begitu, aku menilai kami bermain dengan baik. Kami hanya perlu lebih tajam dan berusaha menang setiap punya kesempatan," tambahnya.

Italia unggul lebih dulu melalui Andrea Pirlo pada menit ke-39. Gol Kroasia dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-72, memanfaatkan umpan silang Ivan Strinic, yang gagal dihalau bek Giorgio Chiellini.

Menurut catatan UEFA, selama pertandingan, Italia menguasai bola sebanyak 52 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 15 usaha. Adapun Kroasia melepaskan delapan tembakan akurat dari 10 percobaan.

Dengan hasil 1-1 itu, Italia duduk di peringkat ketiga dengan dua poin. Mereka kalah dua angka dari Spanyol dan Kroasia di peringkat pertama dan kedua.

Pada laga terakhir, Italia akan bertemu Irlandia, 18 Juni mendatang.

sumber:KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment