Friday 11 May 2012

VW Beetle Buat Gitaris


Pada Frankfurt Auto Show tahun lalu, VW menampilkan konsep Beetle "Fender Edition" sebagai bentuk penghormatan merek gitar legendaris berbasis di Amerika Serikat. Kini, produsen asal Jerman tersebut serius memproduksinya bagi para peminatnya.


Sayangnya, model produksi itu tidak sekeren dengan konsepnya yang mampu menghubungkan gitar listrik Fender langsung ke subwoofer mobil. Aplikasi tersebut diubah dengan memanfaatkan konektor Aux-in atau bisa juga lewat Bluetooth tentunya menggunakan aplikasi telepon pintar. VW juga ikut menghilangkan amplifier yang sebelumnya menempel di atas dasbor.

Hal lain yang ditawarkan adalah cat hitam high-gloss dengan aksen merah serta atap yang dilapisi kulit. Beberapa komponen, seperti pelindung spion, tuas pintu, lis samping, logo VW, ujung knalpot dan juga lis jendela menggunakan aksen krom. Agar penampilan lebih keren dan sporty, pelek diganti ukuran 19 inci dan bodi dibuat lebih ceper 30,5 mm. Sementara di ruang kabin terdapat decal (stiker) bergambar gitar serta logo Fender di bawah lambang VW di area bagasi.

Keistimewaan lain,  desain 'Sunburst' aksen kayu 2 warna yang selalu menghias gitar Fender. Tentunya, sistem audio kelas atas untuk menikmati alunan musik untuk penyuka musik.

sumber:KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment