Friday 4 May 2012

Vespa Kembali ke Indonesia


Produsen motor asal Italia, Vespa, akhirnya kembali membuka pasarnya di Indonesia. Kehadirannya kali ini ditandai dengan dirilisnya Vespa S 150 yang dikenal dengan sebutan scooter pada hari Selasa (1/5) kemarin.

Seperti dilansir AutoNewsMedia, Kamis (3/5), model tersebut, terinspirasi dari Vespa Vespino yang popular di tahun 1990-an. Tetapi kehadirannya itu bukan hanya didatangkan ke Indonesia saja, namun di pasar India Vespa juga dihadirkan. Harganya dibanderol Rp 27,5 juta untuk Vespa scooter baru yang memnuhi standar emisi Eropa ini.

Setelah sekitar 11 tahun menghilang dari pasar Indonesia, Piaggio membuka lembaran baru dengan menyediakan 43 outlet di seluruh Indonesia dengan 11 di antaranya berada di Jakarta. Vespa yang dipasarkan di Indonesia itu, diimpor dari pabrik Vietnam. Sementara khusus untuk India, Vespa akan membuka 50 jaringan dealer yang tersebar di 35 kota.

Piaggio Vehicles yang bernaung dibawah Piaggio Group of Italy sementara ini juga tengah menyiapkan pemasaran produknya di India. Kehadiran kembali ke India, berselang sekitar 13 tahun.

Unit Piaggio terbaru ini, disiapkan oleh Baramati, Maharahstra yang juga memproduksi jenis kendaraan sepeda motor dan scooter tiga atau empat roda untuk India. Perusahaan ini akan menginvestasikan 50 juta euro (sekitar Rp600 mliar) untuk unit pabrik di India. Kabarnya, sejumlah 30 juta euro (sekitar Rp360 miliar) sudah lebih dulu ditanamkan.

sumber:Ghiboo.com

No comments:

Post a Comment